Yonhowitzer 1 Mar Gelar Upacara dan Tradisi Wisuda Purna Tugas Bagi 2 Orang Prajurit Terbaik

ATENSINEWS.COM –Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yonhowitzer 1 Mar) melaksanakan Upacara dan Tradisi wisuda Purna Tugas kepada 2 Prajurit terbaiknya sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas Dharma Bhakti selama berdinas, bertempat di lapangan apel Yonhow 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022).

Sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., tentang tentang Penyelarasan doktrin, Ops-Lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adativ, Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir (Danyonhow 1 Mar) Letkol Marinir Andi Nurmawan, M.Tr. Opsla berkenan menjadi Inspektur Upacara dalam rangka upacara wisuda Purna tugas prajurit Ksatria Sapu Jagad yang telah selesai masa Dharma Bhaktinya di Yonhowitzer 1 Mar. Dua Prajurit terbaik Yonhowitzer 1 Mar tersebut adalah Serma Mar Muhammad Antoni dan Serma Mar Imam Raharjo.

Mengawali amanatnya Danyonhow 1 Mar menjelaskan Upacara Wisuda Purna Tugas ini merupakan tradisi KhasTNI Angkatan Laut dalam melepas prajurit yang telah memasuki masa purna bakti sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari satuan kepada prajurit selama berdinas dalam membangun satuan.

Dikatakannya, upacara itu menjadi moment yang mengharukan bagi prajurit prajurit Ksatria Sapu Jagad karena pada hari ini Yonhow 1 Mar secara resmi melepas prajurit terbaiknya yang telah selesai kembali ke masyarakat karena telah memberikan dedikasi, loyalitas, dan pengabdian yang terbaik kepada Korps Marinir.

Danyonhow 1 Mar berpesan, agar dapat menjaga nama baik TNI angkatan Laut, khususnya Korps Marinir dengan menjadi contoh dan tauladan dilingkungan masyarakat dimanapun berada. Pererat tali silaturahmi dan berbagi pengalaman kepada prajurit muda. Karena kita semua merupakan keluarga besar Batalyon Howitzer 1 Marinir yang bersemboyan “Sapu Jagad”.

Danyonhow 1 Mar beserta seluruh keluarga besar Batalyon Howitzer 1 Marinir mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas pengabdian, loyalitas, dan dedikasi seorang prajurit yang telah berjasa mengukir sejarah kepada Batalyon Howitzer 1 Marinir dan semoga pengabdian, loyalitas dan dedikasi selama bertugas menjadi amal ibadah yang di Ridhoi Allah SWT.