Walikota Bandar Lampung Pimpin Pelepasan Rombongan PC dan MWC NU Mengikuti Peringatan Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Bunda Eva Dwiyana memimpin pelepasan rombongan PC NU dan MWC NU se-Kota Bandar Lampung dalam rangka menghadiri Harlah 1 Abad NU, bertempat di Masjid Alfurqon, Minggu, (5/2/2023).

Rombongan berjumlah 47 orang yang berasal dari 20 Kecamatan se Kota Bandar Lampung, dimana masing-masing Kecamatan terdiri dari dua orang yaitu Ketua Tanfiziah dan Ketua Rais Syuriah. Dalam perjalanan menuju Sidoarjo, rombongan dipimpin oleh AKBP (P) Heryanto.

Peringatan 1 Abad Lahirnya Nahdlatul Ulama (NU) ini diselenggarakan di Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur. NU didirikan pada tanggal 31 Januari 1926, dan tahun 2023 ini genap berusia 100 tahun atau 1 abad.

Untuk diketahui, puncak perayaan Harlah NU tersebut diselenggarakan pada 7 Februari 2023, dengan mengusung tema Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bandar Lampung Bunda Eva Dwiyana mengatakan kiranya peserta selalu diberikan kesehatan yang baik dan selamat sampai tujuan.

Dia juga berharap para peserta dapat menerapkan ilmunya sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Bandar Lampung. “Dapat bekerja sama mewujudkan Kota Bandar Lampung Baldataun Thayyibatun Warabbun Ghafur dengan bersama-sama,” ucap bunda Eva. (Novis)