Wabup Nias Barat Temui Kepala PLN Nias Barat Sampaikan Hasil Diskusi Kepala Daerah Ke Menteri BUMN

NIAS BARAT – Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia, MM., M.Si temui Pimpinan PLN Nias Barat, menyampaikan hasil diskusi para Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dengan Bapak Menteri BUMN, saat itu Beliau sampaikan masalah sering padamnya listrik di Nias Barat dan masih banyak wilayah yang belum terlayani listrik.

 

Saat itu, melalui Deputi yang mendampingin Menteri BUMN menghubungi Pimpinan PLN Pusat untuk memperhatikan keluhan ini.

 

Untuk menindaklanjuti hal tersebut saya sampaikan ke pimpinan PLN Nias Barat untuk menginventarisasi penyebab padamnya listrik tersebut, juga daerah-daerah yang belum terlayani listrik untuk diteruskan masalah ini ke Pimpinan PLN Pusat, bisa melalui Deputi BUMN untuk mengkomunikasikannya, Jumat (13/01/2023).

 

Wakil Bupati Nias Barat juga meminta PLN Nias Barat agar memasang Gardu Distribusi di RS Pratama Lologolu, jangan menunggu selesainya bangunan terlebih dahulu, sehingga kedepannya tidak ada kendala,” Harapnya.

 

Pimpinan PLN Nias Barat merespon dan telah berjanji dalam waktu dekat akan meninjau lokasi pemasangan Gardu Distribusi RS Pratama Nias Barat di di Desa Lologolu.

 

“Kami Pihak Rayon Wilayah Kabupaten Nias segera meninjau tempat pemasangan Gardu Distribusi di lokasi RS Pratama Lologolu sesuai kebutuhan dan permohon yang disampaikan Wakil Bupati Nias Barat Bapak Dr. Era-Era Hia, MM., M.Si,” Cetusnya Pimpinan PLN Nias Barat.

 

Kepala PLN Nias Barat menyampaikan, penyebab aliran listrik diwilayah Nias Barat sering mengalami pemadaman disebabkan berbagai kendala, seperti: kerusakan trafo, gangguan jaringan dan lain sebagainya.

“Untuk wilayah yang belum teraliri jaringan listrik kami mencoba kembali meninjau lokasi tersebut muda-mudahan waktu dekat ini kita sampai di Pimpinan PLN Pusat,” beber dia. (YH).