Upaya Percepatan GMRI Bersama Posko Negarawan Menemukan Sosok Pemimpin Bangsa dan Negara Yang Tangguh

BATURADEN – Refleksi dan Proyeksi Indonesia 2022-2023 Posko Negarawan Indonesia akan mengadakan dialog kewat webinar, pada hari Jum’at, 30 Desember 2022 pukul 14.00 sampai selesai dengan zoom link berikut :htps//bit.ly/infonesia2022-2023.

Themanya “Belajar Dari Pikiran dan Perjuangan Abdurahman Wahid” atau Gus Dur. Sedangkan sejumlah narasunbernya adalah  Prof. Dr. (HC) KH. Habib Chirzin, Dewan Pendiri dan Pembina GMRI, Dr. Zastrow Ngartawi, Budayawan dan Nahdliyin , orang dekat dengan Gus Dur, Eko Sriyznto Galgendu, Dewan Pendiri dan Ketua Umum GMRI dan Dr. Muryanto Amin., S.Sos., M.Si, Rektor Universitas Sumatra Utara.

Sedangkan miderator sekaligus pemandu acara adalah Prof. M. Yudhie Haryono N.Si., Ph.D, Kerabat Negarawan..

Acara Refleksi dan Proyeksi ini merupakan rangkaian acara dari gerakan kesadaran dan pemahaman spiritual yang sudah digagas oleh sejumlah tokoh maupun pendiri GMRI (Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia) yang juga digagas oleh Gus Dur bersana Susuhunan Paku Buwono XII serta Prof. Dr. Habib Chirzin, Eko Sriyanto Galgendu dan sejumlah tokoh nasional lain sejak 20-an tahun silam.

Sedangkan Posko Negarawan sendiri merupakan bagian pergerak gagasan serta beragam program dari GMRI untuk melahirkan sosok negarawan sejati untuk memimpin bangsa dan negara Indonesia pada masa depan yang lebih baik, lebih beradan dan lebih manusiawi yang adil dan makmur sesuai drngan cita-cita dari kemerdekaan bangsa Indonedia berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila.

Refleksi dan proyeksi pada akhir tahun ini untuk merunut keterkaitan dari gagasan pemikiran serta gerak langkah perjuangan Gus Dur yang dapat dijadikan tauladan dalam membangun bangsa dan negara untuk menghadapi berbagai tantangan dan nasalah bangsa dan bernegara agar tidak terjebak dan terjerembab dalam jurang kehancuran.

Dari acara dialog ini GMRI berharap bisa memperoleh penyegaran wawasan yang semakin luas guna melakukan percepatan gerakan kebangkitan kesadaran serta pemahaman spiritual yang mampu melahirkan kader- kader bangsa yang mempunyai perspektif negarawan yang kuas untuk menjadi sosok pemimpin negeri ini.

 

 

Penulis : Jacob Ereste