Tingkatkan Profesionalisme ASN, Pemkab Nias Utara Adakan Diklat Manajemen Kepegawaian

ATENSINEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) manajemen kepegawaian yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh OPD, tenaga guru dan tenaga kesehatan lingkup pemerintah Kabupaten Nias Utara bertempat gedung serba guna Gereja Yubilium, Kamis (3/11/2022).

Diklat yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias Utara itu dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Utara.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Utara yang diwakili oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Elianus Harefa, S.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan itu didasari oleh Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Peserta terdiri dari 150 orang,” terang Elianus saat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan.

Dikatakannya, tujuan pelaksanaan Diklat itu untuk menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi dan bebas dari intervensi politik.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd mengatakan, peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat dilakukan melalui jalur Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).

“Diklat sebagai peningkatan sumber daya aparatur tidak hanya berfokus pada bidang keilmuan saja, namun juga pembentukan sikap mental, penanaman nilai-nilai moralitas serta keteguhan sikap dalam melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawab,” ujarnya Amizaro.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Nias Utara mengucapkan terima kasih kepada narasumber dan semua pihak yang telah mendukung sehingga pelaksanaan Pelatihan itu dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan sasaran/tujuan yang diharapkan.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Nias Utara dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara.