Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pangdam XIV/Hsn Bersama Pemprov Sulsel Berkolaborasi Pembangunan Sumur Bor dan Budidaya Ikan

Atensinews.com, Makassar– Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., menandatangani Memory of Understanding (MoU) antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar. Selasa, (26/03/2024).

 

Penandatanganan MoU tersebut merupakan langkah konkret dalam memperkuat kerjasama terkait Pemberian Bantuan Budidaya Ikan dengan Media Kolam Terpal dan Pelaksanaan Pembangunan Sumur Bor Tahun 2024, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan pangan di wilayah Provinsi Sulsel.

 

Adapun budidaya Ikan dengan media kolam terpal akan dilaksanakan di 10 Kabupaten, diantaranya Gowa, Jeneponto, Maros, Bone, Soppeng, Sidrap, Enrekang, Luwu Utara, Tana Toraja dan Toraja Utara. Kemudian, pembangunan Sumur Bor dan kelengkapannya akan dilaksanakan di 100 titik untuk para Petani guna mendukung program ketahanan pangan.

 

Selain penandatanganan MoU, acara ini juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2024 – 2029, dengan harapan dapat meningkatnya nilai-nilai moderasi beragama masyarakat Sulawesi Selatan.

Laporan: Rizal Marzuki