Tim Baznas Kota Palembang Melakukan Survey Penerima Manfaat Bantuan Program RTLH Di Kertapati

Palembang – Atensinews.com.
Tim dari Baznas kota Palembang melakukan survei dilokasi penerima manfaat bantuan program rumah layak huni (RTLH) Tepatnya dijalan Mayor Sartibi Darwis RT 23 RW 05 Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang, Sabtu, 20 April 2024.

Mereka nampak melakukan survey dengan semangat yang tinggi untuk membantu warga yang membutuhkan. Kali ini Penerima Bantuan yaitu nenek Sahidah, kegiatan ini juga langsung didampingi oleh Mursalan anak dari si-penerima bantuan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Baznas kota Palembang yang telah merespon kebutuhan kami dan semoga cepat terlaksana,”Ucap Mursalan, Sabtu (20/04/2024).

Selanjutnya terlihat tim Baznas dengan cermat dan teliti merinci setiap bagian rumah, mulai dari kondisi pondasi hingga atap. Mereka mencatat setiap detail yang diperlukan guna memastikan secara lebih spesifik pada rumah.

Rincian ini akan menjadi rujukan apakah rumah tersebut memerlukan perbaikan, perawatan atau bantuan finansial.

“Pihak Baznas juga menanyakan siapa pemilik tanah tempat warga tinggal, apakah tidak ada masalah jika dibangun rumah layak huni di sana”, terang Mursalan.

Survei ini mewakili komitmen Baznas kota Palembang dalam rangka mendukung kesejahteraan masyarakat dan memastikan bahwa tidak ada yang terpinggirkan dalam upaya menciptakan rumah yang aman, nyaman dan layak huni.

“Semoga upaya ini membawa berkah dan perubahan positif yang signifikan dalam kehidupan warga”, lanjutnya.

Sementara itu informasi dari pihak BAZNAS beberapa hari yang lalu bahwa untuk rumah nenek Sahidah tinggal melengkapi saja, Ada beberapa berkas yang kurang.

“Dalam waktu dekat rumah siap di bedah”, tambah Mursalan menirukan statement pihak Baznas.

Pewarta : (Bk)