Telah Dikantongi Vidio Pengeroyokan “YUSRAN ZEBUA” Diduga Pelaku Sekdes Sihare’o Siwahili “YUNIELI GEA” Bersama Teman-Temannya

Gunungsitoli – Aksi yang tidak terpuji cuplikan Vidio handphone pemukulan YUSRAN ZEBUA secara bersama-sama yang dilakukan oleh Sekretaris Desa Sihare’o Siwalihi YUNIELI GEA dan kawan-kawannya di Dusun I, Desa Sihare’o Siwalihi Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, Prov Sumut, tampak jelas pelaku brutal menendang, meninju dan menginjak-injak korban hingga tersungkur dan menjalani Perawatan Medis beberapa hari di RSUD dr. Thomsen Nias di Gunungsitoli.

Cuplikan vidio diperlihatkan salah seorang saksi mata saat kejadian berlansung bersama korban ketika dihubungi awak media. Narasumber tidak mau disebutkan namanya dalam artikel Pemberitaan ini, Jumat (24/03/2023)

Jelas korban peristiwa tersebut tidak saya duga terjadi tanggal (19/03/2023) sekira pukul 21:00 wib malam, berawal saat Yunieli Gea Sekdes mondar mandir melintas dengan kendaraannya berboncengan dengan temannya an. Hiburan Gea tiba-tiba berhenti didepan warung Ama Permata Zebua tempat red-korban Yusran Zebua nongkrong minum kopi”

“Hiburan Gea melontarkan kata tidak pantas memaki (ihi ninami batu soyo) perkataan itu ditunjukan entah kepada siapa, ucap Yusran Zebua, “tidak beberapa lama sekira 5 (lima) detik datang 2 (dua) orang mengendarai sepeda motor an. Fabalazi Gea dan Muhammad Arisama Gea juga berhenti, ketika itu mulai ada keramaian warga sekitar, saya keluar dari warung menuju pulang pas saya sampai dijalan tepat disebelah kanan Sekdes Yunieli Gea, Muhammad Arisama Gea berlari sangat cepat dari seberang jalan melompati pagar teras rumah salah seorang warga terbang seperti kungfu menghantam bagian dada saya pakai lutut spontan saya langsung tersungkur tak berdaya disaat itu Yunieli Gea Sekdes Ikut meninju saya bersama kawan-kawannya secara membabi buta,” Jelas Yusran Gea.

Lanjutnya, beberapa warga melerai dan saya berusaha berdiri dalam keadaan sempoyongan dibantu warga dan rombongan kawanan Sekdes membubarkan diri pergi. Kejadian pengoroyokan ini sudah saya laporkan di Polres Nias, Sabtu (22/03/2023), Nomor : STPLP/131/III/2023/NS Tentang Tindak Pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan Fisik terhadap orang lain dan atau Penganiayaan, saat kejadian saksi banyak melihat termasuk cuplikan Vidio yang ada,”

“Harapan saya sebagai korban, kepada Bapak Kapolres Nias dalam hal ini Penyidik Polres Nias segera memanggil terlapor Sekdes Sihare’o Siwahili Yunieli Gea dan Kawan-kawannya yang ikut melakukan Penganiayaan kepada saya, berikan kami Keadilan Hukum masyarakat kecil ini, oknum Sekdes yang menjadi contoh bagi kami masyarakat Desa malah menjadi pelaku pengeroyokan warganya sendiri tanpa ada rasa kemanusiaan,” Harap korban Yusran Zebua. (Tem)