Tanggapi Keluhan Masyarakat, DPRD Kota Gunungsitoli Gelar RDP Terkait Peningkatan Jalan Karet

ATENSINEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli mengundang masyarakat lingkungan 5 dan lingkungan 6 Kelurahan Ilir untuk menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan pada hari Rabu (2/11/2022) pukul 10.00 WIB, bertempat di ruang rapat DPRD Kota Gunungsitoli.

Undangan pelaksanaan RDP itu disampaikan kepada masyarakat, Selasa (1/11/2022) yang ditandatangani oleh Yanto Ketua DPRD Kota Gunungsitoli.

RDP dilakukan oleh lembaga legislative itu sebagai tindaklanjut atas surat masyarakat yang telah disampaikan pada hari Senin (31/10/2022) kemarin. Pada surat itu, masyarakat meminta DPRD menggelar RDP untuk mencari solusi atas pelaksanaan peningkatan jalan karet dimaksud, tanpa harus mengorbankan masyarakat setempat.

Menurut ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Kinerja Aparatur Negara (LSM PERKARA) Kepulauan Nias, Afdika Permata Lase mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah cepat DPRD Kota Gunungsitoli untuk menanggapi keluhan masyarakat.

“Ini merupakan bukti kepedulian DPRD sebagai wakil rakyat atas penderitaan masyarakat,” ujar Afdika.

Diharapkannya, RDP yang digelar oleh lembaga legislative itu nantinya dapat memberikan solusi terbaik kepada masyarakat terdampak, serta mencegah terjadinya hiruk pikuk ditengah-tengah masyarakat.