Tampung Aspirasi Masyarakat, Asogo Zega Laksanakan Reses di Desa Lasara Sowu

GUNUNGSITOLI – Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Asogo Zega, S.Th melaksanakan reses di Desa Lasara Sowu Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kamis (1/12/2022).

Reses itu turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli Mario Zebua, Camat Gunungsitoli Utara Torotodo Zega, SE, Pj. Kepala Desa Lasara Sowu Fentariagus Harefa, perwakilan OPD, serta tokoh masyarakat setempat.

Politisi PDI Perjuangan itu, dalam eksposnya mengatakan, pelaksanaan reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD  dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala.

“Untuk bertemu konstituen pada Daerah Pemilihan,” jelasnya.

Dikatakannya, kewajiban untuk bertemu dengan konstituen bertujuan untuk meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat.

“Untuk mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan pemerintah daerah,” ungkap Asogo.

Dihadapan ratusan konstituen yang hadir, Asogo Zega menceritakan kesulitan hidup masyarakat akibat infrastrukur jalan yang masih belum terhubung.

“Jalan aspal yang ini (lokasi reses) hanya sampai disini saja! Padahal, tinggal 1 Km lagi di atas itu Desa Nikootano Dao Kecamatan Gunungsitoli Alooa,” terang dia.

Jika jalan yang menghubungkan Dusun I Desa Lasara Sowu dengan Desa Nikootano Dao itu sudah terbangun, Asogo yakin akan memberikan dampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.