Tak Ada Istilah Hari Libur, Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto Terus Gulirkan Bantuan Bedah Rumah

Lampung Selatan – Atensinews.com.
Seperti tak kenal Lelah, Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto dan Team kerjanya, Meski dihari Libur yang seyogyanya digunakan untuk beristirahat dan berkumpul dengan keluarga untuk sejenak rehat dan melepas lelah setelah melaksanakan tugas sebagai pejabat daerah,

Tapi bagi Seorang
Nanang Ermanto, tidak demikian Tanpa mengenal Hari libur, Nanang tetap turun kelapangan ,untuk menyambangi warganya untuk menyerahkan bantuan,
Seperti yang di lakukan pada hari ini Minggu (19/05/2024).

Dalam sambutan nya, Orang nomor satu di Lampung Selatan itu menyampaikan, dana bantuan bedah rumah tersebut berasal dari program Corporate Social Responsibility (CSR), yang merupakan sinergi antara pemerintah kabupaten dengan para pihak perusahaan yang ada di Lampung Selatan.
“Ini berasal dari ASDP yang telah memberikan 10 bantuan bedah rumah. 4 sudah direalisasikan dan nanti ada 6 lagi. Kita selalu berusaha, mengajak keterlibatan semua elemen termasuk para pihak perusahaan dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem di Lampung Selatan ini,” ujar Nanang.

Program yang Mendapat Suport dari CSR PT.ASDP Bakau heni tersebut diSerahkan langsung Oleh Bupati Nanang Ermanto kepada Warga penerima di dua desa yaitu desa Bakau heni tepat nya di dusun Kampung Jering 1 unit atas nama Amran Harahap (53) dan dusun Campang Desa Hatta 1 unit atas nama Sabaruddin(45),
dengan di dampingi Kepala OPD pemkab Lamsel, camat Furqonuddin.SE beserta jajaran dan perwakilan Dari PT.ASDP ibu Maryati, serta disaksikan oleh Para kepala desa se kecamatan Bakau Heni.

Selain mendapat Bantuan bedah rumah Berupa Uang Tunai sebesar Rp.20 juta per kepala keluarga, warga penerima juga mendapatkan bantuan perlengkapan rumah dan sembako dari Dinas sosial Lampung selatan.
yang mana kemudian dana tersebut akan di koordinir Oleh camat setempat dalam pengelolaan nya sehingga rumah Layak Huni dimaksud bisa terealisasi dengan tuntas.

Dengan mata yang berkaca-kaca dan perasaan penuh Haru Sabaruddin salah satu penerima bantuan, menyampaikan Ia beserta keluarga berterima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Nanang Ermanto, yang telah membatunya.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati dan ASDP beserta jajaran yang telah membantu membangun rumah kami menjadi layak untuk ditempati,” ujar Sabaruddin.

(Amr)