Sosialisasikan Ops Keselamatan Lodaya 2024, Ps. Panit Lantas Polsek Cikijing Sasar Sopir Angkutan Umum.

Majalengka- AtensiNews.Com- Ps. Panit Lantas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar Aiptu Ade Deni H gencar mensosialisasikan Ops Keselamatan Lodaya 2024 kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Minggu (10/03/2024).

Dalam sosialisasi ini, Aiptu Ade Deni H menyampaikan informasi kepada para sopir elf terkait tujuan dan sasaran Ops Keselamatan Lodaya 2024 yang berlangsung mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024. Ia juga menjelaskan tema operasi yang berfokus pada “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju.” Sasaran operasi mencakup berbagai pelanggaran dan potensi gangguan kamtibmas di jalan raya.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. menyatakan pentingnya kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas. “Ops Keselamatan Lodaya 2024 ini adalah upaya kami untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Kami berharap masyarakat dapat mendukung dan mentaati aturan yang berlaku,”

Ops Keselamatan Lodaya 2024 menitikberatkan pada sasaran seperti penggunaan ponsel saat mengemudi, mengemudi dalam pengaruh alkohol, over dimension/overload, tidak menggunakan safety belt serta mengemudi melebihi batas kecepatan.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan rekan-rekan pengemudi angkutan umum dapat menjadi agen perubahan dalam meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekitar mereka. Keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama untuk mencapai Indonesia yang maju dan beradab.

(Iding)