SMSI Kepulauan Nias Bagi-bagi Takjil Kepada Pemulung dan Jukir

Gunungsitoli | Atensinews.com – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Nias melakukan aksi sosial bagi-bagi takjil kepada puluhan pemulung dan juru parkir (Jukir) di Kota Gunungsitoli, Senin (17/4/2023).

Turut dalam kegiatan, Ketua SMSI Kepulauan Nias Suarman Telaumbanua, mewakili penasehat, Amal Agus Zega, Ketua dan Sekretaris Panitia Pelantikan SMSI Kepulauan Nias, Riswan Gultom, Bendahara Kurniaman Zendrato dan para pengurus lainnya, Krispinus Zebua, Nota Ziliwu, Yasiduhu.

Tim berjalan kaki menuju Ramadhan Fair Gunungsitoli di Jalan Sirao dan berbelanja puluhan paket makanan dan minuman.

Takjil dibagikan langsung kepada pemulung yang mayoritas masih anak dibawah umur, kemudian kepada Jukir yang berada di sekitar Jalan Sirao.

Para pengurus kemudian makan bersama dengan rekan yang beragama Islam setelah tiba waktu buka puasa.

Ketua SMSI Kepulauan Nias, Suarman Telaumbanua mengatakan, pembagian paket takjil sebagai wujud kepedulian SMSI terhadap sesama. “Kami menyantuni anak pemulung dan Jukir karena dinilai mereka membutuhkannya,” jelas Suarman.

Ia menegaskan, saat ini pengurus maupun anggota SMSI Kepulauan Nias tetap kompak menjelang pelantikan yang direncanakan pada Mei 2023.

Sementara, Amal Agus Zega mewakili penasihat, yakin SMSI Kepulauan Nias akan eksis sepanjang pengurus kompak dan saling mendukung.

Dia sepakat, walaupun berada di daerah, SMSI Kepulauan Nias mampu berkarya serta memberi sumbangsih pemikiran di ranah regional maupun nasional.

“Yang paling perlu diamalkan pengurus adalah kesabaran dalam menjalankan organisasi, sehingga visi misi tercapai dengan baik,” harapnya.

Tim Red