Seru! Untuk Melepas Masa Lajangnya, Prajurit Marinir Ini Lakukan Tradisi Hasta Pora

ATENSINEWS.COM – Prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir jaga tradisi sakral khas Prajurit Matra Laut dengan melaksanakan upacara pernikahan Hasta Pora prajurit TNI AL dalam melepas masa lajang dan siap mengarungi bahtera rumah tangga, bertempat di Dusun Jambean Desa Winongan Kabupaten Pasuruan, Minggu (30/10/2022).

Dalam upacara Hasta Pora pernikahan Pratu Mar Hudori Ubaidillah anggota Kompi Zikont Yonzeni 2 Mar dengan saudari Iir Nur Choiriya, bertindak sebagai Irup Letda Mar Julianto dan sebagai Kasi upacara Serda Mar Sauqi Hilal.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan penuh kenangan, keluarga besar dari kedua mempelai sangat terharu dengan peristiwa ini dikarenakan mulai saat ini saudari Iir Nur Choiriya resmi menjadi anggota Jalasenastri dan sekaligus menjadi keluarga besar Korps Marinir Angkatan Laut.

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Oplsa, melalui Letda Mar Julianto berpesan kepada kedua mempelai agar selalu berhati hati dalam menjaga keharmonisan rumah tangga dan senantiasa menjaga nama baik satuan dalam bermasyarakat dan kehidupan sehari hari.

“Semoga kedua mempelai menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah dan segera diberikan keturunan,” pungkasnya.

Hasta Pora adalah salah satu upacara tradisi pernikahan bagi Bintara maupun Tamtama TNI Angkatan Laut yang akan memasuki jenjang kehidupan berumah tangga sebagai bentuk penghormatan dari satuan serta wujud perhatian dan kepedulian sekaligus rasa hormat dari pimpinan kepada anggotanya yang akan segera melepas masa lajang.