Sejukkan Suasana Saat Dipasangkan Pilkada, Samson Zai dan Fantos Waruwu Berpeluk Akrab

Nias (AtensiNews.com)

Dikabarkan satu hari lalu pada saat rapat Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) di DPRD Nias, sempat menyejukkan suasana rapat karena Samson P. Zai yang saat ini Sekretaris Daerah (Sekda) Nias berpelukan erat dengan Fatouosa Waruwu alias Fantos, Anggota DPRD Nias saat keduanya di pasangkan pada Pilkada 2024.

Fantos Waruwu saat diwawancarai, Kamis (18/4/2024) mengatakan, pak Samson itu adalah sahabat saya sekaligus guru saya.
Politik ini kan, kita bicara kemitraan, tidak selamanya kita harus berseteru.
Ada hal hal yang harus kita perhatikan
Untuk kepentingan orang banyak.

Fantos kembali menjelaskan, kami pak Samson itu bukan berseteru, tetapi kami sama sama saling menghargai saja.
Dulu pak Samson itu mantan guruku dan sahabat terbaikku.

Menanggapi jika ketika dipasangkan pada Pemilihan Kepala Daerah mendatang dengan pak Samson, Fatouosa mengatakan kalau kami didukung masyarakat saya coba mendaftar Minggu depan di Partai Partai PDI Perjuangan.

Fantos kembali menambahkan, jangan dulu diisukan dulu Pak Samson maju di Pilkada, takutnya ada yang tidak enak nanti.

Kalau dikehendaki oleh Tuhan jika kita tulus untuk membangun Kabupaten Nias, saya rasa apa yang didoakan oleh masyarakat pasti akan terjawab.” Ujar Fantos.

Samson ketika dimintai tanggapannya terkait pelukannya dengan anggota DPRD yang kritik keras terhadap dirinya tersebut , Samson mengatakan bahwa Fantos itu sahabat terbaik saya, kalau dia kritik dengan saya berarti dia peduli dengan saya.” Jawab Samson saat diwawancarai melalui telepon selulernya,

Abiudin Zai, Ketua LSM Solidaritas Merah Putih (Solmet) Kabupaten Nias, saya menilai pak Samson dengan pak Fantos sudah mulai ada tanda tanda bisa bersatu di Pilkada 2024, karena mereka nyatanya saling memuji muji satu sama lain.

Penulis : Seprianus Halawa