Sebanyak 57 Orang Brigadir Remaja Tiba Polres Nias

GUNUNGSITOLI, ATENSINEWS.COM – Sejumlah 57 Orang Brigadir Remaja Lulusan Diktuk Brigadir Polri 2023 SPN Polda Sumut penempatan Polres Nias tiba di Bandara Binaka Gunungsitoli sekitar pukul 11.00 Wib, Senin (27/03/2023).

Kedatangan Brigadir Remaja yang didampingi oleh Kabag Sumda Polres Nias AKP Dodi Nainggolan, S.H., M.H. tersebut disambut langsung oleh Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. dan PJU Polres Nias serta sejumlah Personil di Bandara Udara Binaka.

Kemudian ke-57 Brigadir tersebut menuju Kota Gunungsitoli diangkut oleh 2 Unit Truk Polres Nias, di Desa Ononamolo I Lot Kec. Gunungsitoli Selatan (Simpang Kantor Bupati Nias) kemudian berhenti lalu menuju Mapolres Nias yang berjarak 7 Kilometer dengan berlari dan berjalan.

Dalam perjalanan dari Simpang Kantor Bupati Nias menuju Mapolres Nias Brigadir Remaja tersebut langsung didampingi oleh Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. dan Para PJU Polres Nias.

Ekspresi semangat ditunjukkan oleh Brigadir Remaja ini dengan bernyanyi sepanjang dalam perjalanan menuju Mapolres Nias.

Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. melalui Plt. Kasi Humas Polres Nias Aiptu Yadsen F. Hulu, S.H. mengatakan, “bahwa ke-57 Brigadir remaja tersebut akan mengikuti pembekalan dan Orientasi mengenai Tugas Pokok Kepolisian”.

“Kemudian kelima puluh tujuh Brigadir Remaja ini akan mengikuti Upacara Penyambutan Brigadir Remaja di Polres Nias pada Hari Selasa 28/03/2023 dan setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan pembekalan mengenai tugas pokok Kepolisian selama kurang lebih satu bulan”, ungkap Yadsen.

“Ke-57 Brigadir Remaja tersebut tiba di Mapolres Nias pukul 15.00 Wib dan nantinya akan tinggal dan menempati Barak lajang Polres Nias yang telah dipersiapkan oleh Sarpras”, Ujar Yadsen.

Penulis : Delianus Harefa