Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Dekorasi Gereja di Perbatasan

JAKARTA – Dalam rangka menyambut perayaan Hari Natal yang semakin dekat, personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani bersama jemaat mendekorasi Gereja Kemah Injil Indonesia di Desa Riam Senjawak dan Gereja GPPS di Desa Sei Beruang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Sabtu (10/12/2022).

“Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Riam Sejawak dan Pos Sei Beruang Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani bersama dengan jemaat gereja dalam rangka menyambut perayaan hari Natal di wilayah perbatasan, ” ujar Dansatgas.

Dansatgas juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut sekaligus mempererat hubungan antara personel satgas dengan tokoh-tokoh agama di wilayah binaan.

“Melalui kegiatan tersebut juga sebagai momentum untuk menjalin hubungan yang baik anatara personel di pos-pos dengan tokoh-tokoh agama di wilayah binaan mereka serta juga untuk meningkatkan keimanan serta suka cita menyambut datangnya Natal bersama masyarakat, ” tambahnya.

Sementara itu, Ev. Jefry selaku Pendeta Gereja Kemah Injil Indonesia Desa Riam Senjawak mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan membantu menyiapkan dan mendekorasi gereja guna menyambut hari Natal.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang ada di pos-pos karena sudah membantu kami mendekor gereja kami untuk menyambut hari Natal, semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan keselamatan dan keberhasilan dalam bertugas,” ucapnya.