Saka Bhayangkara Polres Kota Binjai Adakan Persami

BINJAI – Saka Bhayangkara Polres Binjai mengadakan kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) bertempat di lapangan sepak bola Polres Binjai, Keluarahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai (05/11/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh peserta didik yang tergabung dalam Saka Bhayangkara Polres Binjai itu mengangkat tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Dalam arahannya, pembina upacara api unggun Aipda M. Budi Sihotang menyampaikan, Saka Bhayangkara Polres Binjai harus menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, disiplin menimba ilmu, serta tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum.

“Kepada adik-adik agar menjadi contoh teladan terutama kepada teman-teman pramuka dan masyarakat. Hindari pergaulan bebas dan narkoba. Buatlah kegiatan-kegiatan positif jauhi yang namanya geng motor karena sangat meresahkan masyarakat,” terang Budi.

Dijelaskannya, api unggun memiliki dua sifat, yaitu api besar dan api kecil. “Maka diharapkan peserta bhayangkara menjadi api kecil yang berfungsi sebagai penghangat didalam bermasyarkat. Janganlah menjadi api besar yang membahayakan masyarakat,” imbuhnya.

Pelaksanaan Persami itu, kata Budi Sihotang, diharapkan dapat meningkatkan kecintaan terhadap Pramuka khususnya Saka Bhayangkara Proles Binjai.

Mengakhiri arahannya, Aipda M. Budi Sihotang mengingatkan seluruh peserta untuk tetap menjadikan Motto Pramuka sebagai roh penyemangat dalam kehidupan sehari-hari.

“Tetap semanga! Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan. Salam Pramuka,” ucapnya sambil mengakhiri arahannya.

Untuk diketahui, motto pramuka Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan mengandung arti setiap janji dan komitmen diri yang telah diucapkan dan atau dihayati menjadi ketetapan yang harus ditepati dan dilaksanakan dalam sikap dan perilaku sehari-hari.

Hadir pada kegiatan itu, Pamong Pramuka Saka Bhayangkara Proles Kota Binjai Aiptu M. Ali Nasution (kanit Bintibmas), Aipda M. Budi Sihotang, Brigadir Rully Juanda. Selanjutnya, Irfan Efendi, SE dan Robbi Ahmadi sebagai Pelatih. Dan Heru Arianto, M. Syafii Sinambela, Arifin Lase masing-masing sebagai Instruktur.