Prabowo Subianto Apresiasi Keikutsertaan UEA dalam Indo Defence 2022

ATENSINEWS.COM – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Minister of State for Defence Affairs of UAE (Menteri Urusan Pertahanan Negara) YM. Mohammed Ahmed Al Bowardi di ruang Menhan, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11). YM. Mohammed Ahmed Al Bowardi hadir sebagai pimpinan delegasi Uni Emirat Arab.

Menhan Prabowo Subianto mengucapkan terimakasih atas kehadiran YM. Mohammed Ahmed Al Bowardi dan keikutsertaan UEA sebagai partisipan dalam Indo Defence 2022 Expo and Forum ini.

“Suatu kehormatan bagi saya dapat berdiskusi dan menghasilkan solusi. Selanjutnya, kerja sama dan persahabatan RI-UEA diharapkan dapat terus meningkat dalam semangat persaudaraan dan menjunjung tinggi nilai-nilai masing-masing negara,” tegas Menhan Prabowo.

Saat ini kedua negara memiliki Protokol antara Kemhan RI dan Kemhan Uni Emirat Arab tentang kerja sama di bidang Industri Pertahanan yang telah ditandatangani oleh Menhan kedua negara pada tanggal 1 Juli 2022 saat kunjungan Menhan Prabowo ke UEA.

Tujuan dari protokol tersebut adalah untuk mengembangkan kerja sama bilateral di bidang industri pertahanan kedua negara di bidang-bidang yang menjadi kepentingan bersama, perencanaan dan pengembangan kemampuan industri.