Prabowo Berikan Motor dan Alat Komunikasi Kepada Babinsa

BANYUWANGI – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto memberikan motor dan alat komunikasi untuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 0825/12 Rogojambi, Banyuwangi, Jumat, (30/12).

Menhan Prabowo mengatakan hal ini adalah bentuk terima kasih karena pekerjaan dan dedikasi para Babinsa sebagai komando teritorial, tulang punggung pertahanan negara.

“Saya datang ke sini ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaanmu dan dedikasimu. Komando teritorial adalah tulang punggung dari pertahanan negara yang kita harap pertahanan keamanan rakyat semesta. TNI adalah tentara rakyat oleh karena itu harus selalu bersatu dengan rakyat, bersatu dengan Polri, bersatu dengan aparat pemerintahan semua,” kata Menhan Prabowo.

Ia melanjutkan seluruh Komandan Koramil (Danramil) dan Babinsa di Indonesia akan menerima motor dan juga alat komunikasi. Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk membangun pertahanan negara dan untuk sekarang kita berdayakan komando teritorial.

“Yang di depan yang bersama rakyat adalah saudara -saudara sekalian, karena itu Presiden memerintahkan saya untuk membangun pertahanan negara dan untuk sekarang kita berdayakan komando teritorial,” ujarnya.

“Seluruh Babinsa, seluruh Danramil akan kita lengkapi alat komunikasi nanti Presiden bisa langsung mengecek ke kalian di Desa manapun Presiden bisa langsung mengecek ke kalian,” ungkap Menhan Prabowo.

“Jadi saya minta sabar semuanya, kita pimpinan mengerti semua jerih payahnya kalian, saya datang ke sini ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaanmu dan dedikasimu. Semoga Tuhan yang Mahakuasa selalu melindungi kalian dan keluarga kalian semua,” lanjutnya.

Berikutnya, Menhan Prabowo juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk Pemerintah daerah Banyuwangi yang selalu memberikan dukungan untuk komando teritorial.

“Terima kasih pemerintah daerah, saya lihat ini pasti ada dukungan dari pemerintah daerah, Koramil sekarang dalam keadaan cukup bagus, ada kesadaran dari pemerintah daerah bahwa komando teritorial sangat penting dalam menjaga stabilitas, perdamaian, kerukunan. Negara kita sekarang sedang maju terus, kita atasi Covid-19 walaupun kita harus waspada, seluruh dunia dalam keadaan susah karena perang di mana-mana terutama di Ukraina,” katanya. (YH)