Persiapan Minang Fest 2023 Sudah Tahap Finishing

ATENSINEWS.COM – Persiapan “Baralek Gadang” orang Minang yang ada di kota Batam yang dikemas dalam event yang bertajuk Minang Fest 2023. Acara akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 5 Maret 2023, sudah masuk dalam tahap finishing.

Hal ini disampaikan oleh Amri, S.E selaku Ketua Panitia Minang Fest 2023 di rapat finalisasi persiapan Minang Fest 2023, Minggu (26/2/2023) di Ballroom Merak, Hotel Golden View, Bengkong Laut – kota Batam.

“Sampai hari ini, semua bidang sudah berkerja keras untuk mempersiapkan apa yang sudah kita rencanakan, secara keseluruhan di semua bidang tinggal finishing. Insyallah, Panitia siap memberikan yang terbaik di acara nanti,” ujar Amri dengan optimis.

Untuk kesuksesan acara yang tinggal beberapa hari ke depan, Amri menuturkan bahwa mulai Senin lalu, tim panitia teknis sudah berada di tempat acara.

Persiapan Minang Fest 2023 Sudah Tahap Finishing

“Mulai Senin malam kemaren (27/2/2023), segala kegiatan dari panitia sudah kita pusatkan di lokasi acara (Lapangan Engku Putri – Red). Kita juga telah membuka Sekretariat lapangan di sana, hal ini kita lakukan agar semua yang terlibat di acara nanti bisa langsung menyesuaikan kondisi di lapangan, bagi masyarakat minang yang ingin melihat persiapan, silahkan datang langsung”, ujar Amri menegaskan.

Pantau media ini di lapangan Engku Putri Batam Centre malam senin(27/2/2022), Tim kesenian Minang Fest 2023 sedang melakukan latihan, ada juga tim bidang lainnya juga sudah memulai persiapan demi persiapan di lokasi acara.

Di samping itu semua, Wasekum KONI Kepri ini, Minang Fest 2023 ini bertujuan untuk melestarikan Budaya Minangkabau di tanah rantau dan menumbuhkan kecintaan generasi muda Minangkabau Kota Batam terhadap budaya, adat, dan tradisi Minangkabau.

“Dan yang paling utama adalah mempererat tali silaturrahmi dan solidaritas dan soliditas generasi muda Minang khususnya dan masyarakat Batam umumnya”, tambah Amri lagi.

Sejumlah acara akan digelar, diantaranya maarak jamba, makan basamo, donor darah, bazar kuliner dan produk UMKM Minang, senam sehat, atraksi seni dan budaya Minang, launching sekretariat dan sejumlah program Gema Minang Batam, Termasuk pengukuhan Pengurus DPP Gema Minang Kota Batam periode 2022-2027 yang diketuai oleh Drs. Leo Putra, A.P., M. Si.

(Tim/Red)