Peringati HPN Ke-77 Tahun,  Polres Nias Bersama Wartawan Berbagi Tali Asih Kepada Warga Kurang Mampu

GUNUNGSITOLI – Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang Ke-77 Tahun 2023. Polres Nias bersama rekan-rekan Wartawan  melaksanakan beberapa  kegiatan yang  bermanfaat yang sebelumnya Rabu (8/2) telah melaksanakan  kegiatan Turnamen Olahraga Domino dan selanjutnya dilaksanakan   pemberian tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu. Kamis (9/2/2023).
Kapolres Nias, AKBP Luthfi, S.IK yang diwakili oleh Kasat Lantas Polres Nias, AKP M.P Pardede,SH dan KBO Iptu Sonahami Lase,SH mengatakan bahwa, dalam memperingati Hari Pers Nasional yang Ke-77 Tahun 2023, Polres dan Media  melaksanakan pemberian tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu sekaligus kegiatan Peduli sesama untuk membantu warga kurang mampu.
Dengan memperingati Hari Pers Nasional yang ke-77  Polres Nias bersama rekan-rekan Wartawan melaksanakan kegiatan sosial dalam Pemberian bantuan Tali Asih ini, kita harapkan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan ucapnya.
Adapun  bantuan tersebut di serahkan kepada ibu DELPI Alias Ina Diva (40)  yang beralamatkan di Dusun 1 Desa Moawo kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli,  selama ini telah ditinggalkan oleh suaminya  sehingga keempat anaknya menjadi  tanggungjawab  sepenuhnya.
Dalam memenuhi kebutuhan ke empat anaknya sehari-hari, Ibu Delpi  Alias Ina Diva  membawa Kotak Sedekah  dengan mendatangi rumah-rumah, berapa dimasukan ke Kotak sedekah, Ibu Delpi tetap tersenyum dan ikhlas menerimanya.
Terkadang kenberangkatannya di dampingi oleh anak perempuan  dan terkandang anaknya yang laki-laki mendapinginya dalam membawa kotak Amal.
Setelah menerima tali asih, Ibu Delpi  Alias Ina Diva  mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolres Nias dan di dampingi oleh bapak-bapak Wartawan  dan kepala Dusun 1 Desa Moawo, tidak ada balasan yang terucap  kecuali Tuhan yang dapat membalasnya  ucapnya.
Masih di Desa Moawo , Polres Nias bersama rekan-rekan wartawan  dan di dampingi Kepala Dusun 1 Desa Moawo, Arisman Aceh menyerahkan tali asih  kepada Maswida Lase alias Ina Rendy  (39) yang suaminya meninggal saat berlayar mencari rezki hingga sampai sekarang belum diketahuai dimana berada.
Maswida Lase alias Ina Rendy mengucapkan terimakasih atas tali asih ini semoga Bapak Kepolisian dan Bapak Wartawan diberikan kesehatan dan umur panjang .ujarnya.
Dilanjutkan, Polres Nias bersama rekan-rekan wartawan dan Kepala Dusun 1 Desa Moawo, Arisman Aceh menyerahkan tali asih  kepada Erni Waruwu alias Ina Ratna Waruwu  (39) seraya mengucapkan  terimakasih atas bantuannya semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak Kapolres Nias dan  Bapak rekan-rekan Wartawan.
Menanggapi Kegiatan ini Kepala Dusun I Desa Moawo, Arisman Aceh mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Ke-77 Tahun 2023, Pers Bebas, Demokrasi Dan Bermartabat,  kegiatan ini sangat bermanfaat dan mengapresiasi, atas kerja sama antara Bapak Kapolres Nias dan rekan-rekan media.
Hal tersebut kita Implementasikan dengan wujud berbagi Kasih terhadap warga masyarakat yang membutuhkan, terima kasih atas bantuannya, semoga  kegiatan ini tetap berjalan selalu dan ditambahkan rejeki dan kesehatan ujar  Arisman Aceh. (YH)