Peringati HAB ke-77, Bupati Nias Utara Ajak ASN Kementerian Agama Tingkatkan Pelayanan Kepada Umat

NIAS UTARA – Pemerintah Kabupaten Nias Utara Memperingati Hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama RI Melalui Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara. Kegiatan itu diawali dengan upacara di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara, Senin (9/1/2023).

Dalam pidato Menteri Agama Republik Indonesia YAQUT CHOLIL QOUMAS yang dibacakan oleh Bupati Nias Utara AMIZARO WARUWU, S.Pd menyampaikan, pada tanggal 3 Januari 2023 keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77.

“Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” ucapnya.

Dikatakannya, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Presiden Republik Indonesia telah mengabulkan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.073 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.

“Hari Amal Bakti ke-77 ini, atas nama Bapak Presiden, diberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 936 orang, 20 tahun kepada 2.860 orang, dan 10 tahun kepada 6.277 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama,” ungkap dia.

Usai pelaksanaan upacara itu selesai, dilanjutkan dengan pemotongan kue Dirgahayu Hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama RI dan acara Ramah Tamah di ruang Aula Ehao Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Utara.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara SUKANTO WARUWU, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi usaha-usaha Kementerian Agama setelah sah dan berdiri di Kabupaten Nias Utara, karena telah memberi nuansa toleransi keberagaman khususnya di Kabupaten Nias Utara.

Sementara, dalam arahan Wakil Bupati Nias Utara YUSMAN ZEGA, A.Pi.,M.Si menyampaikan harapan agar di usia ke-77 tahun kementerian agama tingkat kabupaten Nias Utara semakin tumbuh dan berkembang, serta semakin berkibar dan menunjukan identitasnya sebagai pemersatu bangsa dan sebagai pemersatu tingkat toleransi kepada sesama.

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir Sekda Kab.Nias Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Nias Utara, Kepala OPD Kab.Nias Utara, Ketua FKUP Kab.Nias Utara, Pimpinan Lembaga Keagamaan Kab.Nias Utara, dan seluruh undangan lainnya. (YH)