PERINGATAN HARI  KESADARAN NASIONAL DI LINGKUP PEMERINTAHAN KABUPATEN NIAS UTARA  

NIAS UTARA – Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional, dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Nias Utara. bertempat di halaman Kantor Bupati Nias Utara, senin (20/03/2023)
Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi, M.Si pada amanatnya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kesadaran Nasional yang lazim dilaksakanan pada tanggal 17 setiap bulannya, dan pada bulan Maret hari ini kita melaksanakannya di Kabupaten Nias Utara, karena memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan Negara.Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diamananahkan kepada kita semua sebagai aparatur Negara. Bulan Maret ini, mengingatkan kita untuk melanjutkan pekerjaan yang telah kita mulai sejak awal Tahun Anggaran, sekaligus merupakan beban tanggungjawab untuk menyelesaikannya sebagai rangkaian yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain, dan untuk berhasilnya semua tugas tersebut perlu ditunjang oleh kesiapan seluruh Aparatur Sipil Negara. Beberapa agenda penting Pemerintah Kabupaten Nias Utara bulan Maret ini, salah satunya tentang Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) yang mana RKPD merupakan penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah yang memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah serta rencana pendanaan untuk jangka waktu 1 tahun yang mengacu pada Rencana Kerja Pemerintah (RKP).
Selain itu agenda terpenting lainnya adalah LKPD yang telah diserahkan lebih cepat dari tahun – tahun sebelumnya dan ditindak lanjuti dengan kedatangan Badan Pemeriksa Keuangan, sehingga BPK telah hadir di Kabupaten Nias Utara selama 25 hari ke depan, untuk itu kami harapkan kepada kita semua agar pro aktif dalam memberikan semua kelengkapan dokumen yang dimintakan oleh BPK. Dalam Tahun ini, kita akan menghadapi banyak tantangan. Kita sangat menyadari bahwa masyarakat dibebani dengan berbagai kesulitan secara ekonomi untuk meraih harapan hidup yang lebih baik. Hal ini merupakan beban dan tanggungjawab kita bersama untuk mewujudkannya, dimana sangat membutuhkan semangat tinggi serta kebersamaan untuk menghadapinya. Kepada seluruh Pegawai di Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara sangat diharapkan untuk mampu saling mendukung, menunjukkan kinerja yang baik serta menjadikan seluruh pekerjaan sebagai kesempatan yang sangat baik untuk melakukan perubahan yang juga diikuti dengan tekad dan keinginan meninggalkan kebiasaan buruk dalam bekerja, sehingga akan menjadi peluang bagi terciptanya perubahan kearah yang lebih baik.
Hadir Pada Upacara tersebut  Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemkab Nias Utara, Personil TNI/Polri dan seluruh ASN dan THL Lingkup Pemerintahan Kab. Nias Utara. (YH)