Penjual Nanas di Gresik Tewas Dikeroyok 14 Pesilat

GRESIK – Polisi memburu para pelaku yang mengeroyok Eko Bayu Asmoro (21) hingga tewas di Gresik, Jawa Timur. Penjual nanas di Pasar Gadung, Driyorejo itu tewas usai dikeroyok dua kali oleh 14 pesilat.

“Memang dua kali dikeroyok, dari hasil penyelidikan ada 14 pesilat. Tapi yang sudah terindikasi ada 7 orang,” kata Kasat Reskrim Polres Gresik Iptu Aldino Prima Wirdan, seperti dilansor detikJatim, Rabu (30/11/2022).

Aldino menjelaskan sebanyak 14 pesilat dua kali mengeroyok korban. Awalnya, sebanyak 7 pelaku mendatangi korban yang memakai kaos perguruan silat.

“Saat ditanyai para pelaku, korban mengatakan jika kaos tersebut didapat dari tempatnya berlatih. Namun, saat diajak duel oleh salah salah satu pelaku, korban pun kalah dan mengakui jika hanya menggunakan kaos perguruan silat,” jelas Aldino.

Mendapat pengakuan tersebut, 6 pelaku lainnya pun turut mengeroyok korban. Selang beberapa jam, AL (29) otak pengeroyokan menghubungi anggota lainnya dan memberikan informasi jika korban mengaku-ngaku anggota perguruan silat.

“Dalam kondisi babak belur, korban kembali dikeroyok oleh tujuh pelaku lainnya yang baru datang. Ini masih dari keterangan saksi, jadi kita masih lakukan penyelidikan. Tapi kita akan buru semuanya,” tutur Aldino. (atensinews/detik)