Pemko Gunungsitoli Melalui Dinas Perhungan Melaksanakan Pemberlakuan  Rekayasa Lalulitas satu arah

GUNUNGSITOLI – Pemerintah Kota Gunungsitoli Resmi Memberlakukan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Sistim 1 (satu) arah, dari arah Selatan Menuju Kota melalui Jln. Pendidikan – Jln. Pelita atas – Jln. Karet – simpang Meriam – Kota, sedangkan dari arah Kota menuju Selatan melalui jalan Kelapa – Jln. Diponegoro – Arah Selatan.
Berdasarkan Pemantauan awak Media Dilapangan, proses pengalihan arus lalu lintas berjalan dengan baik, tanpa ada Gangguan dan Protes dari Masyarakat. Walaupun masih ada beberapa masyarakat yang masih belum tau rute perubahan arus lalu lintas tersebut, namun dapat Dimaklumi karena masih uji coba, jumat  (10/02/2023).
Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli Meiman Kristian Harefa, S.Sos, MSP menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) atau perubahan arus lalu lintas satu arah adalah untuk meningkatkan kelancaran dan keamanan lalu lintas serta pemerataan kegiatan  ekonomi di sekitar ruas jalan yang dilakukan perubahan arus lalu lintas tersebut.
Lebih lanjut Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli menjelaskan bahwa dengan pemberlakuan perubahan arus lalu lintas satu arah, masalah kemacetan dan kepadatan lalu lintas di jalan Diponegoro dapat teratasi.
Berdasarkan hasil wawancara kepada beberapa masyarakat yang melewati jalur perubahan arus lalu lintas tersebut mengatakan bahwa mereka mendukung pemberlakuan satu arah arus lalu lintas tersebut, karena dengan perubahan ini kita tidak was-was lagi kalau lewat di Jalan Diponegoro..
Hari Pertama pemberlakuan perubahan arus lalu lintas sistim satu arah di hadiri langsung oleh Sekda Kota Gunungsitoli, Asisten Pembangunan dan beberapa kepala Perangkat daerah antara lain; Kadis Perhubungan, Kadis PUTR, Kadis Kominfo, Kasar Pol PP, Camat Gunungsitoli, sekretaris Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan Lurah Ilir. (YH)