PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA MELAKSANAKAN SELEKSI PESERTA CALON PASKIBRAKA KABUPATEN NIAS UTARA TAHUN 2023

NIAS UTARA – Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan seleksi Peserta Calon Paskibraka Kabupaten Nias Utara Tahun 2023 sebanyak 128 Peserta yang dilaksanakan di Tribun Kabupaten Nias Utara, senin (27/03/2023).
Dalam Laporan Kepala Badan KESBANGPOL Kabupaten Nias Utara RIJALMEN MENDROFA, SE menyampaikan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yakni menyeleksi calon anggota Paskibraka yang bertugas untuk melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera, serta membentuk mental pejuang generasi muda untuk mengisi kemerdekaan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 (satu) tahun, mulai dari perencanaan kegiatan, proses kepanitiaan, tahapan seleksi, pemusatan pendidikan dan pelatihan, pengukuhan hingga pembubaran paskibraka.
Dalam sambutan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Utara RARADODO WARUWU, SH menyampaikan dukungan penuh dalam kegiatan ini serta berharap agar seleksi ini benar-benar sesuai aturan yang ditetapkan tanpa memandang latar belakang peserta.
Dalam Arahan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara BAZATULO ZEBUA, SE, M.Ec.Dev menyampaikan rasa bangga kepada seluruh peserta seleksi calon Paskibraka Kabupaten Nias Utara sebanyak 128 orang yang kemudian diseleksi menjadi 25 orang untuk tingkat Kabupaten dan berharap agar bisa lolos seleksi di tingkat Provinsi. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara juga berharap kepada panitia pelaksana seleksi calon Paskibraka Kabupaten Nias Utara agar melaksanakan seleksi sebaik mungkin sehingga hasilnya nanti dapat membawa nama baik Kabupaten Nias Utara.
Hadir pada kegiatan tersebut Polsek Lotu, Dinas Kesehatan, Puskesmas Lotu, seluruh Panitia dan seluruh peserta seleksi calon Paskibraka Kabupaten Nias Utara. (YH)