Pemerintah Kabupaten Nias Barat Menegaskan Temuan Tersebut Telah Tuntas dan Tidak Ada Masalah.

Nias Barat – Sebagaimana diberitakan oleh beberapa media cetak dan media online maupun LSM yang melaporkan Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga April Imelda Julita Hia, S.pd, M.si Kabupaten Nias Barat pada tangga 30 Januari 2023 di kejaksaan Gunung Sitoli dengan dugaan tindak korupsi pada pelaksanaan kegiatan TA. 2021.

Terkait hal tersebut atas Nama Pemerintah Kabupaten Nias Barat menegaskan bahwa temuan wajib ditindaklanjuti selambat-lambatnya enam puluh hari.
Pemerintah Kabupaten Nias telah melakukan sepenuhnya untuk menindaklanjuti temuan tersebut yang artinya telah mengembalikan ke kas daerah dengan tuntas dan tidak ada masalah” tegas Sozisokhi Hia Selaku Sekda Kabupaten Nias Barat Senin, 06/02/2023

Ia menduga laporan Berita Tersebut Sengaja menduga untuk menjatuhkan Power nama baik Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan sengaja pembangun opini Yang memperburuk citra Pemerintah yang sedang fokus bekerja untuk program yang Bermanfaat bagi masyarakat Nias barat.

” Sekda Sozisokhi Hia, SH.,MM, Berharap Kepada Media Cetak dan Media Online maupun LSM supaya bisa menjalankan fungsinya sebagai Sosial Control yang baik.

Keberadaan dan kehadiran media bisa sebagai sumber informasi yang benar dan dapat dipercaya Pungkasnya

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekda Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, SH, MM, Asisten II, Asisten III, Inspektur Yosafati Waruwu, Kadis Kominfo Sihama Gulo, S.pd, Kabag Hukum Kabupaten Nias Barat dan Lainnya. (YH)