Pemerintah kabupaten Karo Laksanakan Upacara Memperingati Hari Pahlawan

ATENSINEWS.COM.|| KABANJAHE– Pemerintah Kabupaten Karo bersama Forkopimda Kab. Karo laksanakan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan. Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara di Aula Kantor Bupati Karo, Kamis (10/11).

Upacara Hari Pahlawan Nasional dilaksanakan dalam rangka Memperingati dan Mengenang Jasa Para Pahlawan. Hari Pahlawan Nasional tahun ini mengangkat tema “Pahlawanku Teladanku”.

Sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H menyampaikan bahwa Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Naskah amanat dari Mensos RI tersebut menjelaskan bahwa Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat meningkatkan rasa kesatuan dan kebersamaan masyarakat, seperti Bhineka Tunggal Ika. Hari Pahlawan diperingati untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Diakhir amanatnya Menteri Sosial RI mengajak untuk memberantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Seusai melaksanakan Upacara Bendera Hari Pahlawan acara dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe.