Pemerintah Desa Lasara Sowu Bersama Masyarakat Gotong Royong Cor Jalan Rusak

GUNUNGSITOLI – Pemerintah Desa Lasara Sowu bersama masyarakat gotong royong cor jalan rusak dan tergenang air di depan SDN No. 070122 Simpanglima-Lasara Desa Lasara Sowu Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, Rabu (28/12/2022).

Pengecoran jalan rusak pada ruas Tambalou-Nazalou Lolowua itu dilakukan karena kondisi kerusakan jalan yang semakin mengkhawatirkan dan telah mengakibatkan banyak korban jatuh dari kalangan masyarakat maupun pelajar apalagi pengguna jalan yang jarang atau baru pertama kali melintas di jalan tersebut.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Pj. Kepala Desa Lasara Sowu Fentariagus Harefa mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan kondisi jalan yang menghubungkan Kecamatan Gunungsitoli Utara dengan Kecamatan Gunungsitoli Alooa itu.

“Saya telah mendapat banyak keluhan dari masyarakat tentang kondisi jalan ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk merespon keluhan masyarakat, Pemerintah Desa Lasara Sowu telah mengadakan musyawarah dengan tokoh masyarakat.

“Kita sudah laksanakan musyawarah dengan beberapa tokoh, dan semuanya sepakat untuk bahu membahu memperbaiki jalan rusak tersebut dengan cara gotong-royong,” jelas dia.

Dia pun mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat, sehingga pengecoran jalan itu dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Temazaro Ziliwu salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan, kerusakan jalan itu sudah lama dikeluhkan masyarakat namun baru kali ini semua bisa bersatu dan saling mendukung untuk bergotong royong.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Lasara Sowu telah memfasilitasi dan menggerakan partisipasi masyarakat untuk penanganan sementara atas jalan ini sehingga masyarakat dapat melalui jalan tersebut tanpa khawatir kecelakaan, apalagi di bulan Desember ini banyak warga beraktivitas menggunakan jalan tersebut untuk melaksanakan ibadah Natal. Kami berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi masyarakat Desa Lasara Sowu untuk kembali bersatu memajukan Desa Lasara Sowu,” ucapnya.