Pemerintah Desa Lasara Sowu Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan

GUNUNGSITOLI | ATENSINEWS.COM – Pemerintah Desa Lasara Sowu bersama  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) melakukan gotong royong untuk membersihkan jalan yang menghubungkan Dusun II Hilimbowo, Desa Lasara Sowu, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli  menuju Desa Nikootano Dao, Kecamatan Gunungsitoli Alooa, Jumat (21/4/2023).

Bakti sosial itu dilakukan untuk melestarikan budaya gotong royong sebagai cirikhas budaya Nias yang semakin menurun. Selain itu, gotong royong juga dapat memperkut persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan gotong royong yang dimulai dari pukul 09.00 s/d 17.00 WIB itu diikuti oleh Kepala Desa Lasara Sowu, Pendeta Jemaat BNKP Hilimbowo, Perangkat Desa, Ketua dan Anggota LPM, Anggota BPD serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Menurut Kepala Seksi Kesejahteraan Pemerintah Desa Lasara Sowu Dasafao Ziliwu mengatakan, bakti sosial itu dilakukan dengan membersihkan rerumputan serta memangkas pohon-pohon yang ada di pinggir jalan.

“Kita membabat rumput dan memangkas pohon-pohon yang ada di pinggir jalan, sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan itu dilakukan untuk memupuk rasa persaudaraan di tengah-tengah masyarakat serta untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia yang semakin terdegradasi.

Sementara, menurut Perlindungan Zega salah satu tokoh pemuda setempat mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik pelaksanaan gotong royong dimaksud karena dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena sangat membantu masyarakat,” pungkasnya.