Pemerintah Desa Lasara Sowu Adakan Pelatihan Pertanian Bagi Kelompok Tani

GUNUNGSITOLI – Dalam rangka meningkatkan kemampuan para petani, baik itu dari segi pengetahuan, keterampilan, hingga pengelolaan pertanian, Pemerintah Desa Lasara Sowu melaksanakan pelatihan pertanian bagi pengurus dan anggota kelompok tani yang ada di Desa Lasara Sowu, bertempat di Gedung gereja BNKP Jemaat Ulu Afia, Rabu (28/12/2022).

Pelatihan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB itu diikuti oleh 64 orang peserta yang berasal dari 7 kelompok tani.

Adapun kelompok tani peserta pelatihan dimaksud adalah kelompok tani Tuheni, kelompok tani Sepakat, kelompok tani Marubah, kelompok tani Fowua, kelompok tani Ikhlas, kelompok tani Fahasara Dodo dan kelompok tani Aurifa.

Dalam sambutannya, Penjabat Kepala Desa Lasara Sowu Fentariagus Harefa mengatakan, pelatihan pengelolaan pertanian tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan para petani sawah terhadap teknik pengelolaan pertanian.

Dia pun berhadap, petani sawah yang ada di Desa Lasara Sowu dapat bekerja lebih giat lagi, sehingga hasil pertanian dapat meningkat dan bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Setelah kegiatan pelatihan dilaksanakan, dilanjutkan dengan penyerahan sprayer kepada masing-masing kelompok tani. Sprayer itu diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota kelompok tani untuk menunjang peningkatan produktifitas pertanian.