Pastikan Situasi Aman, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Safari Ramadhan di LPP Palu

Sulawesi Tengah (Palu) | Atensinews.com – Kakanwil Kemenkumham Sulteng Budi Argap Situngkir,Pimpin Safari Ramadhan Di Lapas Perempuan Palu.

PALU_Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir safari Ramadhan ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Palu guna memastikan situasi aman dan kondusif, Sabtu, (15/4) sore.

Dalam Safari Ramadhannya, Kakanwil turut didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Ricky Dwi Biantoro, Pejabat Administrator serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka.UPT) pemasyarakatan se-Kota Palu dan disambut langsung oleh Kepala LPP Palu, Nur Mustafidah beserta jajarannya.

Bukan hanya mengimbau untuk terus mengoptimalkan proses pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kakanwil juga menekankan agar pada pelaksanaan Ibadah Puasa, seluruh jajaran LPP Palu tetap memastikan segala kebutuhan WBP terpenuhi dengan baik dan cepat.

“Jangan sampai ibadah saudari-saudari kita disini terhambat, pastikan semuanya berjalan cepat dan tepat, mereka harus bisa meraih magfirah sebaik-baiknya, tentu ibadahnya pun harus khusyuk,” tegas Kakanwil.

Sementara itu, Kadivpas pun berharap agar para petugas pengawasan dapat meningkatkan pengawasannya, kata dia, minimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib).

Gangguan Kamtib rentan terjadi, jangan sampai petugas-petugas kita lengah bahkan lalai. Sebisa mungkin ciptakan lingkungan yang rukun,” tambah Kadivpas.

Bersyukur atas kunjungan tersebut, Nur Mustafidah pun menuturkan akan senantiasa mengoptimalkan segala pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

Dirinyamenambahkan, sampai saat ini situasi tetap aman dan kondusif.

“Terima kasih atas kunjungan ini, sampai saat ini masih dalam keadaan aman. Semoga saja terus seperti ini,” tutup Nur.

Marwan