Pastikan Masyarakat Tidak Kelaparan, KSAD Instruksikan Babinsa Masuk Dapur Warga

KALIMANTAN BARAT – Dandim 1201/Mph Letkol Inf. Daru Cahyo Alam, S.Sos., M.I.P., di dampingi Babinsa Koramil 1201-05/Toho Serda Barus dan pemilik RTLH Ibu Lina (63 th) beserta Kepala dan Desa dan Ketua RT setempat mengikuti Video Conference (Vicon) yang di pimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Senin (7/11/2022).

Vicon ini dalam rangka menindaklanjuti program KASAD tentang Babinsa Masuk Dapur serta menyapa secara langsung seluruh pemilik rumah RTLH di Indonesia yang telah layak untuk di bantu.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menginstruksikan kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya.

KSAD Jenderal Dudung menegaskan, program baru Babinsa Masuk Dapur itu dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

“Program terbaru adalah Babinsa masuk dapur warga, Babinsa tidak serta merta harus cek perkembangan situasi wilayah saja, tapi mereka juga harus tahu jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan, begitu juga kondisi rumahnya,” kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Sebagai informasi, untuk Kodim 1201/Mph memilih rumah Milik Ibu Lina (63 th) yang beralamat di Jl. Poros Toho Sadaniang, RT/06 RW 02,  Dusun Dedayu, Desa Toho Ilir, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, tepatnya berada di wilayah Koramil 1201-05/Toho.