Ormas Forkabi Milad ke 22 TH, H. Sarmili : Orang Betawi Harus Maju Di Kampung Sendiri

Jakarta | Atensinews.com – Dalam rangka kegiatan milad Ormas Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Satu Komando yang ke 22 tahun, pengurus Forkabi Jakarta Barat adakan acara silaturahmi dan bukber dengan sesama anggota pengurus DPC dan DPRT ranting SE jakarta Barat di sebuah kafe di wilayah Meruya Selatan.pada Rabu (19/4/2023)

Kegiatan buka bersama dan silahturahmi ini adalah merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta juga sebagai ruang mempererat tali persaudaraan sesama pengurus DPD hingga tingkat ranting SE Jakarta Barat.

Dalam rangka Milad Ormas Forkabi yang ke 22 tahun ini sangat berbeda, hal itulah yang saat ini diperlihatkan oleh pengurus dan Anggota Ormas Forkabi SE Jakarta Barat mengadakan silahturahmi dan buka bersama pada hari puasa yang ke 28 di bulan Ramadan 1444 H, pada Rabu (19/4/2023) sore.

Dalam silaturahmi tersebut terlihat seluruh pengurus ormas Forkabi yang ada di Wilayah Jakarta Barat serta perwakilan beberapa pengurus anggota siaga inti bencana Forkabi, yakni dengan membuat acara setiap setahun sekali yaitu buka puasa bersama disela-sela kesibukan masing-masing dan doa bersama pada tahun ini.

Terlihat sebuah suguhan makanan dan minuman yang sederhana untuk acara buka bersama.

Terlihat saat buka bersama sangat dinikmati dengan penuh hikmat oleh yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Hubungan antar Pengurus Ormas Forkabi tingkat DPD hingga tingkat sampai ranting SE Jakarta Barat sangat erat sekali, begitu juga terlihat saat buka bersama mereka saling tegur sapa, bercanda dan tukar pikiran masukan bersama untuk memajukan Wilayah Jakarta Barat untuk kaum orang betawi.

Ormas Forkabi yang merayakan milad ke 22 tahun ini adalah sebuah organisasi yang sangat positif sekali, satu sama lain banyak bertukar informasi dan pengalaman terkait kegiatan sosial, keagamaan dan Kamtibmas yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Pada acara tersebut dihadiri oleh ketua DPD Forkabi Jakarta Barat beserta jajaran, Ketua DPC beserta jajaran SE Jakarta Barat dan Ketua DPRT yang ada Se Jakarta Barat.

“Dalam rangka milad Ormas Forkabi yang ke 22 tahun ini sengaja kami selaku pengurus Ormas Forkabi DPD wilayah Jakarta Barat sengaja mengundang pengurus DPC dan DPRT SE Jakarta Barat guna menjaga hubungan silaturahmi adalah cara salah satu mempererat persaudaraan dengan para pengurus DPD , DPC hingga tingkat DPRT yang ada di wilayah Jakarta Barat ” ujar H.sarmili SH. Sebagai Ketua Ormas Forkabi DPD Jakarta Barat kepada awak media.

lebih lanjut, H.Sarmili mengatakan berharap dengan adanya kegiatan ini terus bisa terjalin silahturahmi serta sinergitas antar di wilayah dan harus menjaga Marwah Ormas Forkabi sebagai salah satu Ormas orang Betawi.

“Kegiatan syukuran dalam rangka Milad Ormas Forkabi yang ke 22 tahun tersebut sangat disambut bahagia karena hingga saat ini, alhamdulilah kita semua disini masih bisa berkumpul bersama karena Allah SWT masih memberikan kesehatan, panjang umur yang dimana hingga saat ini kita semua disinimasih bisa berkumpul bersama.

Sementara itu selanjutnya H.Sarmili selaku ketua Ormas Forkabi wilayah Jakarta Barat mengatakan,”acara tersebut ini adalah acara silahturahmi di hari yang baik dan di moment yang baik serta dibulan yang baik yaitu di Bulan Ramadhan, Bulan Yang Penuh keberkahan. tuturnya

“Kita orang Betawi harus maju dan harus selalu bangga menjadi tuan rumah dikampung sendiri, apalagi orang Betawi harus menjadi sebuah pejabat publik di DKI Jakarta serta orang Betawi itu harus mempunyai jiwa sosial yang tinggi yang dimana kita harus menjaga DKI Jakarta untuk harus bersama – sama dengan tiga pilar beserta seluruh element masyarakat” tutupnya

Diketahui seluruh pengurus dan anggota Ormas Forkabi selalu berbagi kebahagian dan selalu memberi semangat ke petugas tiga pilar dan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Terlihat dalam kegiatan tersebut ditutup dengan doa bersama dan potong kue ulang tahun untuk menandakan Nikma serta mensyukuri bersama dalam rangka milad Ormas Forkabi yang ke 22 tahun.

(Robbi DKI Jakarta)