Musrenbang RKPD Tahun 2023 Kabupaten Nias Utara

NIAS UTARA – Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah, Wakil Bupati Nias Utara membuka secara resmi pelaksanakan Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Nias Utara tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Tafaeri Kantor Bupati Nias Utara, Kamis (16/03/2023)

Kepala BAPPEDA dalam laporannya yang di wakili oleh Sekretaris BAPPEDA Kabupaten Nias Utara Yulianus Zega, S.Kom menyampaikan Tujuan pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Utara Tahun 2024 ini yakni;

a. Mengidentifikasi permasalahan pembangunan daerah
b. Menyepakati prioritas pembangunan daerah
c. Penyelarasan program, kegiatan dan sub kegiatan pembangunan daerah Kabupaten Nias Utara dengan prioritas dan Pemerintah Pusat dan sasaran Pemerintah Provinsi

Sambutan Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Utara Ir. Alfi Syahriza, S.T., M.Eng.,Sc menyampaikan Apresiasi yang luar biasa kepada seluruh pihak yang telah mendukung berjalan kegiatan ini. Pelaksanaan Musrenbang ini tidak hanya sekedar formalitas, tetapi harus betul-betul membahas substansi perencanaan jangka pendek/tahunan, sehingga perencanaan untuk tahun 2024 dapat tersusun dengan baik dan tepat sasaran.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi.,M.Si menyampaikan Musrenbang yang kita laksanakan pada hari ini merupakan perencanaan dengan pendekatan partisipatif yang dilaksanakan dengan melibatkan semua pemangku kepentingan. Upaya lain yang telah dilakukan guna meningkatkan pembangunan di Kabupaten Nias Utara adalah dengan meningkatkan kegiatan-kegiatan inovasi.
Kabupaten Nias Utara bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) telah melakukan Launching 101 Ide Inovasi Kabupaten Nias Utara pada tanggal 25-27 Oktober 2022. Kerjasama antar Kabupaten Nias Utara dan LAN RI ini telah berhasil mengubah mindset/atau pola pikir kami dalam melaksanakan suatu pekerjaan terutama dalam pelayanan publik.

Hadir pada kegiatan tersebut Direktur Regional I Kementerian PPN/Bappenas Abdul Malik Sadat Idris, ST, M.Eng, Kejaksaan Negeri Gunungsitoli Sulaiman Harahap, BAPPEDALITBANG PROVSU Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappedalitbang Provsu Dr. Ihsan Azhari, S.sos, M.SP, Badan Pusat Statistik Kabupaten Nias Hiskia Harefa, S.ST, Sekda Kab.Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Forkopimda, Ketua TP-PKK Kab.Nias Utara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab.Nias Utara, BUMN/BUMD, Camat Se-kabupaten Nias Utara, Direktur RS. Pratama Kab.Nias Utara, Tokoh Agama dan Masyarakat, serta undangan lainnya. (YH)