Menyambut Bulan Rajab dan 1 Abad NU, Pengurus Ranting NU Gedung Meneng Mengadakan Istighosah

BANDAR LAMPUNG, ATENSINEWS.COM – Berdasarkan Intruksi PBNU Menyambut 1  abad NU dengan tema Merawat Jagat Membangun Peradaban, maka pengurus Ranting Gedung Meneng Kecamatan Rajabasa mengadakan Istighosah hari Minggu (22/01/2023) dikediaman Dr.Muslim Ansori,S.Si.,M.Si. untuk mendoakan para pendiri dan tokoh NU memperjuangkan NKRI yang menyebarkan dakwah Islam ke Nusantara hingga pelosok negeri.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan MWC dan ranting se-Kecamatan Rajabasa.

Prosesi acara tersebut adalah hadoroh, istighosah, doa bersama serta kajian kitab Ihya ‘Ulumuddin oleh Kyai Yahya, S.Ag. Adapun kajian yang dibahas tentang doa, tata cara do’a dan zikir serta keutamaannya.

Saat Kyai M. Yahya menyampaikan materi kajian bahwasannya, “Kita sebagai hamba Wajib berdo’a kepada Alloh Swt. Maka Alloh akan mengabulkannya, dan juga barang siapa Hamba yang tidak berdo’a kepada Alloh Swt. Termasuk orang yang sombong, “tutur kyai Yahya.

Bukan soal kuantitas dalam menuntut ilmu dan berdakwah menyampaikan sesuatu kajian tentang kitab itu, namun komitmen, kontinuitas dan  berulang-ulang untuk membentuk pribadi-pribadi Insan yang tangguh dalam menyampaikan amar ma’ruf nahi mungkar di dunia sehingga kita dapat mati dalam keadaan husnul khotimah. (Novis)