Menggema Soguna Bazato Dua Periode, Khenoki Waruwu, Itu Aspirasi dan Hati Nurani Masyarakat

Nias Barat – Kepemimpinan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu selama memimpin satu tahun delapan bulan belakangan ini mendapatkan perhatian khusus masyarakat, sudah mulai dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Berbagai terobosan dan program digulirkan yang berpihak dan pro-rakyat, penghargaan demi penghargaan terus ditorehkan sebagai bukti nyata kinerja pemerintah daerah Kab. Nias Barat dibawah kepemimpinan Khenoki Waruwu.

Viral, pada saat menghadiri salah satu pesta pernikahan masyarakat, Khenoki Waruwu disambut sangat meriah dan antusias oleh masyarakat. Terdengar teriakan “Soguna Bazato, Tohugo” Bersih, Unggul dan Maju, Minggu (15/01/2023)

Khenoki Waruwu mengatakan sangat terhormat dan bangga atas apresiasi yang disampaikan terhadap dirinya. Saya memaknai itu sebagai aspirasi dan suara hati nurani masyarakat.
“Aspirasi dan suara hati nurani masyarakat ketika bicara itu adalah energi dan dorongan bagi saya untuk terus berkarya dan mengabdi bersama masyarakat” ungkapnya

Saya sebenarnya adalah abdi rakyat yang sungguh-sungguh melayani dengan tulus dan ikhlas. Selama ini juga, tidak sedikit kritik yang dialamatkan kepada saya secara pribadi. Namun, saya tanggapi secara proporsional, bijak dan tenang. Itu bentuk dukungan dan perhatian masyarakat terhadap pemimpinnya.
“Bagi saya, bentuk kritik apapun saya anggap sebagai vitamin agar penyelenggaraan pelayanan publik berjalan secara sehat, bersih dan bermanfaat sesuai harapan masyarakat. Dinamika pro kontra itu hal yang wajar dan produktif di era demokrasi yang terus berubah dan dinamis” pungkasnya

Tidak ada hal yang paling mulia dan tinggi nilainya selain kerja keras dan kerjasama seluruh stakeholder dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Saya hanya memastikan setiap pembangunan yang dilaksanakan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat kedepannya. Pembangunan itu adalah instrumen utama dan strategis bagi kepentingan masyarakat. Lanjutnya

Baca juga: Bupati Suhatri Bur Tidak Anti Kritik Terhadap Wartawan
Bahkan, ada beberapa tokoh masyarakat yang menyampaikan saran dan masukan kepada saya untuk terus berkarya dan melayani sesuai amanat konstitusi dan perundangan yang berlaku. Tutupnya Khenoki Waruwu. (YH)