Melalui Pendidikan PAUD/TK, Firman Giawa Tekankan Pentingnya Penerapan Disiplin dan Pembinaan Moral Yang Baik

ATENSINEWS.COM – Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH membuka Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Kependidikan PAUD/TK bertempat di Aula Walo Green Teluk dalam, Senin (03/4 2023).

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH.,MH melalui arahannya menyampaikan kepada seluruh peserta yang akan mengikuti pelatihan selama 3 (tiga) hari, agar ilmu yang disampaikan oleh narasumber diserap dengan baik.

Dikatakannya, kemajuan pendidikan di Nias Selatan menjadi tugas dan tanggungjawab bersama. “Kami titipkan agar pembinaan kedisplinan terus dilakukan dan melalui Pendidikan PAUD/TK inilah awal dari penerapan disiplin dan pembinaan moral yang baik,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan Yasatulo Lase, SE.,M.A., M.A.P dalam laporannya menyampaikan, Tenaga Pendidik PAUD/TK merupakan guru yang membina dan melatih anak usia dini untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar memiliki persiapan memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Agar memenuhi standar tingkat pencapaian perkembangan anak, standar isi, standar proses, standar penilaian, standar pendidikan dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan dan standar pembayaran,” katanya.

Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Tienrafida M.Hum sebagai Narasumber, Kabid PTK Disdik Nisel Yasatulo Lase,SE,.MA,.M.A.P Kabid Paud dan PNF Pieter Buulolo, S.Sos., M.A.P dan 120 orang peserta dari 29 kecamatan.