Ma’ruf Amin Harap UNU Yogyakarta Menjadi Model Pengembangan Sumber Daya Manusia

ATENSINEWS.COM – Wapres K.H. Ma’ruf Amin didampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah meninjau lokasi pembangunan gedung Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, Sleman, Selasa (25/10/2022).

Wapres Ma’ruf berharap UNU akan menjadi model pengembangan sumber daya manusia (SDM) unggul, tidak hanya untuk kalangan warga NU tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Ia juga mengapresiasi seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras sehingga proses pembangunan gedung baru UNU berjalan sesuai target yang telah ditentukan. Wapres Ma’ruf berpesan agar bangunan kampus UNU dapat menjadi bangunan yang ramah lingkungan dengan memanfaatkan berbagai sumber energi terbarukan.

Gedung kampus UNU dibangun 9 lantai dimana ruang perkuliahan akan ada di lantai 1,2,3, dan 4 yang juga dilengkapi auditorium. Lantai 5 terdapat hall dan perpustakaan, serta roof garden dan masjid di lantai 6. Lantai 7 dan 8 untuk ruang dosen dan dekanat, dan lantai 9 untuk Rektorat.

Saat ini progress konstruksi UNU Yogyakarta sudah mencapai 63,4% dan ditargetkan selesai pada bulan Maret 2023. Dalam pembangunannya, diterapkan konsep Bangunan Gedung Hijau (BGH) seperti efisiensi penggunaan air dan energi, pengelolaan air limbah dan sampah, serta kualitas udara dalam ruang.