Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Rajabasa Adakan Obrolan Santai (OBRAS) Kajian Tentang Zakat

Bandar Lampung | Atensinews.com –  Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Rajabasa mengadakan suatu program kerja yang dinamakan Obras (Obrolan Santay) hari Selasa 18 April 2023 di Sekretariat MWC Nahdlatul Ulama Rajabasa yang masih menumpang di Pondok Pesantren Tahsinul Khuluk.

Obras kali ini bersinergi dengan wakil ketua PCNU Kota Bandar Lampung, AKBP (P) H.Heriyanto, S.H., Wakil Sekretaris Riski dan dihadiri pengurus MWC NU Rajabasa dan Pengurus Ranting Rajabasa Induk, Rajabasa Jaya, Rajabasa Raya, Nunyai, Rajabasa Pemuka, Gedong Meneng Lama, dan pengisi Mauidhotul Hasanah tentang Zakat Bapak Kyai Yahya, S.Ag.

Obrolan Santai ini baru dimulai pertama kali di MWC NU Rajabasa tanggal 19 April 2023 setelah diadakan Rapat Kerja Cabang MWC NU Rajabasa yang dinakhodai oleh Ustadz Feri Fadlan sebagai Ketuanya.

“Obrolan Santai (Obras) ini membahas kajian fikih dan mencari persamaan, bukan memperbesar perbedaan, mencari solusi permasalahan untuk kemaslahatan Ummat di lingkungan Rajabasa.

“Agenda terdekat, besar dan sudah mulai berjalan pendistribusian celengan akhirat dengan menggerakkan Celengan Akhirat.

Celengan akhirat awal target 138 untuk awalan seluruh pengurus MWC NU Rajabasa, fokus penggunaan celengan akhirat yang utama dan awal untuk pembangunan Sekretariat MWC NU Rajabasa dimulai dari pencarian tanah sampai pembangunan fisik gedung permanen.

Setelah Sekretariat MWC NU Rajabasa kita akan bangun klinik NU, cita-cita si besar namun ini semua butuh bantuan para donatur dan semua pihak, para pengurus kita solid, kuat kita bergerak bermanfaat, dan khusnuzon insya alloh mimpi ini akan kenyataan, sehingga kemaslahatan untuk bermanfaat dan dapat membersamai ummat ini dapat terwujud bersama.

Mudah-mudahan niat baik, doa baik dimalam 28 Ramadhan, Alloh mengijabah, Harapan dan do’a Pengurus MWC dan Ranting se- Kecamatan Rajabasa, Insya alloh Gedung Lampung Nahdiyin Center (LNC) yang sudah disita KPK dapat diwakafkan atau bisa kita beli dari Pemerintah dan dapat diwakafkan untuk MWC NU Rajabasa sehingga bisa digunakan dan bermanfaat, semoga Alloh mendengar doa kita semua dengan lantaran tangan-tangan penguasa dengan kerendahan hatinya dapat menghubungi kami dan dapat mengajak duduk bersama tentang Gedung Lampung Nahdiyin Center (LNC) dapat digunakan sebagai sekretariat MWC NU Rajabasa gimanapun bentuknya namun ini untuk wakaf dan kepentingan kemaslahatan Ummat bukan pemilik pribadi namun milik MWC NU Rajabasa. Bangga dan senangnya ketika Alloh mengabulkan do’a kami dapat memiliki LNC diwakafkan dan dinamai MWC NU Rajabasa karena LNC tersebut terletak diwilayah Teritorial MWC NU Rajabasa.

Adapun celengan akhirat ini diberikan ke pengurus MWC NU Rajabasa untuk dirumah-rumah pengurus untuk melatih, menggerakkan Sedekah Subuh, dengan sedekah sebelum Subuh mengetuk Pintu Langit, “Tutur Ustadz Feri.

AKBP (P) Heriyanto mengatakan kita bisa bersinergi tentang Kebangkitan Pemberdayaan Ekonomi dimulai dari akar rumput kita yaitu MWC NU Rajabasa yang digerakkan oleh Pengurus MWC NU Rajabasa dan Ranting-ranting NU sehingga masyarakat mengetahui dan merasakan keberadaan kemaslahatan NU dengan membuka WARNU dari PBNU pun sudah ada BUMNU kita bisa kolaborasi membangkitkan ini karena usaha saya adalah sembako, yang penting Modal kembali dan Jujur kunci Utamanya,
“ucap Heryanto.

Juli Berkat Bate’e