Lantik 65 Orang Pimpinan Tinggi Pratama, Yasonna: Pastikan Semua Pekerjaan Terlaksana Baik

JAKARTA – Sebanyak 65 orang pimpinan tinggi (pimti) pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), dilantik dan diambil sumpahnya oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly. Yasonna menekankan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk memastikan semua pekerjaan dapat terlaksana dengan baik.

“Saudara-saudara agar mampu menjawab kepercayaan ini dengan langkah solutif yang inovatif dan akuntabel, atas berbagai tantangan tugas yang mengemuka,” kata Yasonna, Kamis (22/12/2022) siang.

Dalam hal ini, lanjut Yasonna, pimti pratama harus intens melaksanakan pengecekan secara riil antara kondisi di lapangan maupun pekerjaan di kantor.

“Re-check, cross check, dan final check (semua pekerjaan) sehingga pada akhirnya, saudara dapat memastikan pekerjaan dan pelayanan publik telah dilaksanakan dengan cepat tepat, ada kepastian waktu, dan tidak berbelit,” ujar menteri di Gedung ex. Sentra Mulia Kemenkumham.

Selain itu, ada beberapa poin penting yang disampaikan Yasonna pada kesempatan ini. Seperti diantaranya jelang akhir tahun seperti ini, untuk menuntaskan dan menyelesaikan tugas yang menjadi tanggung jawab sehingga tidak menjadi temuan kedepannya.

“Perhatikan aspek pengamanan pada lingkungan kerja saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ujar Yasonna.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto mengatakan resolusi Kemenkumham di tahun 2023 harus dimaknai dengan baik.

“Wujudkan Kemenkumham semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja cepat, tepat, ikhlas, dan hasilnya akuntabel,” ucap Andap. “Implementasikan dengan sebaik-baiknya, bukan sekedar ucapan dan kata-kata,” tambahnya.

Menyikapi awal tahun, lanjut Andap, para pimti agar melaksanakan program dan target kinerja sesuai rencana kerja tahun 2023, serta mendukung sepenuhnya Rencana Kerja Pemerintah (RKP), yakni peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Bagi seluruh jajaran Kemenkumham, saya ucapkan selamat Tahun Baru 2023. Semoga segala sesuatunya menjadi lebih baik, lebih sehat, lebih produktif, dan semoga lebih berprestasi,” tutupnya.