Lantamal XIII Hadiri Acara Pembukaan MTQ XX Tingkat Kota Tarakan Tahun 2022

ATENSINEWS.COM – Bertempat di Masjid Islamic Center Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han. diwakili oleh Aspers Danlantamal XIII Kolonel Laut (KH) Drs. Niam Maskuri menghadiri acara Pembukaan MTQ XX Tingkat Kota Tarakan Tahun 2022. Jum’at (04/11/2022).

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan bertujuan untuk mengagungkan Al-Quran. Dengan mengangkat tema “MTQ Membentuk Generasi Bermartabat Menuju Tarakan Maju dan Mode, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Tarakan Bapak Effendy Djuprianto dan Forkopimda Kota Tarakan.

Dalam sambutan Ketua Panitia acara menyampaikan bahwa acara MTQ ini dilakukan setiap tahunnya dalam upaya menjaring para kafilah yang ada di Kota Tarakan agar dapat mewakili Kota Tarakan diajang yang lebih tinggi. Adapun peserta Tarakan Timur berjumlah 50 peserta, Tarakan Tengah 44 peserta, Tarakan Barat 44 peserta dan Tarakan Utara 40 peserta.

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutan Wakil Walikota Tarakan menyampaikan harapan bahwa MTQ ini tidak hanya kegiatan seremonial semata, namun dihargai dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai lagi Al-Quran dan ajaran agama Islam itu sendiri.