Kunker Ketua Komisi II Martianus Gulo Bersama Tim DPRD Kab.Nias Barat

Nias Barat – Kunjungan Kerja Ketua Komisi II dan Tim DPRD Kabupaten Nias Barat Martianus Gulo, Sariutami Waruwu, Abiyudin waruwu, Fatohu Hia dan Seti Gulo,Datang langsung ke lokasi pembangunan Rumah Sakit Pratama yang ber-alamat  Di desa lologolu Pada hari Rabu, (25/01/2023)

Usai memantau proses pembangunan, kepada Awak media menyampaikan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Nias Barat Martianus Gulo mengatakan bahwa tujuan kedatangan kami di lokasi adalah memberikan semangat dan motivasi agar pembangunan tersebut dapat terselesaikan sesuai yang sudah di tentukan.

“Tujuannya kita  mendukung dan memberikan semangat terutama kepada rekanan, dan pekerja”harapannya” supaya bisa selesai. kami sarankan Dinas Terkait PPK dan Direksi dan Konsultan tetap stanby di lapangan, supaya dapat memanfaatkan waktu yang sudah di tentukan dalam jangka dekat harapan kita agar waktu yang sudah di berikan  hingga dapat terselesaikan,” Harap Martianus Gulo yang merupakan Politisi dari Fraksi PDIP.

Mendukung penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) Lologolu yang tengah masa pengerjaan pada masa perpanjangan waktu selama 61 hari.

Ia mengharapkan, untuk mengejar pengerjaan agar ditambah personil pekerja, dan diharapkan agar bisa lembur, 24 jam stanby.

Jangan sampai kecewa masyarakat Nias barat, karena kehadiran Rumah Sakit Pratama Ini adalah kebutuhan masyarakat banyak, Kita bangga punya rumah sakit  Rumah Sakit Pratama ini dan kedepan kita harapkan, pemerintah bisa di tingkatkan statusnya menjadi RSUD untuk pelayanan yang lebih baik buat masyarakat,” katanya

Ia juga meyakini bahwa melihat progres pekerjaan Rumah Sakit Pratama  Lologolu bisa selesai pada masa waktu yang tersisa asalkan rekanan melakukan pekerjaannya dengan serius dan penuh tanggung Jawab.

Meskipun,pekerjaan Rumah sakit pratama, Selesai 31 Desember 2022, sesuai kontrak namun karna cuaca hujan berkepanjangan dan putusnya jalan di Km 27 Honogoa dan meluapnya sungai karna bahan material terkendala, sehingga karna itu tentu dalam hal PPK dan direksi mempertimbangkan untuk penambahan Hari kerja selama 61 hari sejak 31 desember sampi akhir Bulan Februari natinya atau dua Bulan.

“Jadi, kita tekankan sekali lagi, kedatangan kami untuk memotivasi dan memberikan solusi, yang penting Rumah sakit Pratama ini, dapat selesai dan dimanfaatkan untuk pelayanan kepada masyarakat, Soguna ba Zato,” Imbuhnya. (YH)