Korban Penganiayaan Apresiasi Layanan Konsultasi Hukum Gratis: Harapkan DPC PPN Perjuangkan Keadilan

GUNUNGSITOLI, ATENSINEWS.com – Sebagai bagian dari komitmen Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Peduli Nias (DPC-PPN) Kota Gunungsitoli untuk memberikan bantuan yang bermakna kepada masyarakat, DPC-PPN Kota Gunungsitoli melaksanakan Peluncuran Konsultasi Hukum Gratis pada Sabtu, (10/2/2024) pagi di Hotel D’Caesar, Desa Luaha Laraga, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli. Layanan konsultasi hukum ini diluncurkan sebagai bentuk kepedulian DPC-PPN Kota Gunungsitoli kepada masyarakat yang tengah mengalami masalah hukum.

Dalam paparannya, Sekretaris DPC-PPN Kota Gunungsitoli, Hendra K. Zebua, SH, menjelaskan bahwa layanan konsultasi hukum gratis dilakukan dalam rangka memperluas akses masyarakat terhadap layanan hukum yang berkualitas, serta untuk membantu individu yang menghadapi masalah hukum, tetapi mungkin tidak memiliki sumber daya finansial untuk membayar layanan hukum.

Baca juga : DPC PPN Kota Gunungsitoli Luncurkan Program Konsultasi Hukum Gratis Bagi Masyarakat

“Pemuda Peduli Nias selalu berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Kami sadar akan pentingnya akses terhadap layanan hukum yang berkualitas, dan dengan meluncurkan program konsultasi hukum gratis ini, kami berharap dapat memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Hendra.

“Layanan ini akan terus berlanjut setiap hari Sabtu di Hotel D’Caesar,” tambah praktisi hukum itu kepada wartawan.

Masyarakat Nias yang membutuhkan konsultasi hukum gratis, kata Hendra, dapat menghubungi melalui akun Facebook resmi DPC-PPN Kota Gunungsitoli untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang program ini.

Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Peduli Nias berharap bahwa program konsultasi hukum gratis ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Nias dan membantu dalam memperjuangkan hak-hak mereka di ranah hukum.

Baca juga : Proyek Rekonstruksi Jalan di Kepulauan Nias Mulai Dikerjakan

Hendra Zebua merasa antusias karena program yang diluncurkan itu langsung mendapatkan respons dari masyarakat. Dia juga menegaskan komitmen DPC PPN Kota Gunungsitoli sebagai control social untuk terus berkontribusi mengawal penegakkan hukum terhadap masyarakat, sehingga dapat tercapai kepastian hukum yang berkeadilan.

Salah satu klien yang datang dan berkonsultasi langsung tentang permasalahan hukum yang sedang dialaminya, Surianto Zalukhu alias Ama Eissa, mengapresiasi peluncuran program layanan konsultasi hukum gratis oleh DPC PPN Kota Gunungsitoli. Dia berharap agar DPC PPN dapat memberikan pendampingan kepadanya selaku korban penganiayaan yang saat ini belum mendapatkan kepastian hukum terhadap perkara yang sedang berproses di Pengandilan Negeri Gunungsitoli.

(Yantonius Hulu)