Kemenkumham Sulsel Gelar Upacara Pelepasan Jenazah Kabid Hukum Kemenkumham Papua

MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) diwakili oleh Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros, Tubagus M. Chaidir pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum H. Sutrisno, Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkumham Papua. Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar pada Sabtu (5/11) pada usia 56 tahun.

Upacara dilaksanakan di Masjid Roudhotul Jannah, Sudiang Raya, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Upacara ini dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI Meydi Zulqadri dan Jajaran Petugas dari Lapas Makassar dan LPKA Maros.

Kepala LPKA Maros, Tubagus M. Chaidir menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan. “Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menerima musibah ini semoga tuhan yang maha esa senatiasa melimpahkan petunjuk dan bimbingannya,” Ungkap Tubagus.

Ia juga menyampaikan bahwa kita semua merasa kehilangan almarhum, yang telah memberikan pengabdian terbaiknya kepada negara dan bangsa. Untuk itu marilah kita semua berlapang dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhum selama ini dalam pergaulan sehari-hari baik dalam masa berdinas maupun di masyarakat.

Sutrisno lahir di Madiun tahun 1966 dan terangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 1991 serta menjasi PNS pada Tahun 1992. Almarhum pernah Menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Jaringan Dokumentasi pada tahun 2005 dan Kabid Hukum pada Tahun 2010 sampai tahun 2022 di Kanwil Kemenkumham Papua.

Almarhum menempuh Sekolah Dasar di Tawangrejo I, Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jayapura. Kemudian melanjutkan kuliah Strata 1 (S1) di Universitas Cendrawasih pada Tahun 1994 dan S2 di UKIP Makassar pada Tahun 2010.