Kapolres Melawi Turut Berbelasungkawa Atas Meninggalnya Petugas Keamanan TPS

Melawi Kalbar, Atensinesw.com – Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K.,S.H.,M.H mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya petugas keamanan TPS 08 Gang Sidoarjo.

“Saya dengan tulus mengucapkan belasungkawa atas kehilangan ini. Keberadaan petugas keamanan TPS sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan. Mereka berperan sebagai garda terdepan dalam memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para pemilih” Ucap Kapolres. Rabu (21/02).

“Dalam menjalankan tugasnya, petugas keamanan TPS menghadapi berbagai tantangan dan risiko. Mereka harus siap menghadapi situasi yang tidak terduga, menjaga ketertiban, dan mengatasi potensi konflik. Mereka juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap pemilih dapat memberikan suaranya dengan aman dan bebas dari tekanan atau ancaman.” Jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Nanga Pinoh Ipda Darmawan Susilo, S.E didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Bripka Dian Rubini, S.H yang langsung datang ke rumah duka menyampaikan kronologis meninggal nya Almarhum.

“Petugas keamanan PPS yang meninggal bernama Supono. Ia lahir di Ngawi pada tanggal 4 April 1979 Alamatnya berada di Dusun Sidomulyo. Kejadian ini dimulai pada hari Rabu sekitar jam 04.10 WIB, ketika Supono bangun dari tidurnya dan membangunkan istrinya, Armiyati, untuk melaksanakan ibadah Sholat Subuh bersama di rumah mereka. Setelah melaksanakan Sholat Subuh sekitar jam 05.00, Supono melanjutkan membaca Al-Qur’an sambil menunggu pagi hari. Sekitar jam 07.00, Supono duduk di ruang tamu untuk bersantai sejenak. Pada jam 07.55, Armiyati yang berada di dapur memanggil Supono, namun tidak mendapatkan respons. Armiyati kemudian menemukan Supono di ruang tamu dengan kepala menunduk. Armiyati mencoba membangunkan Supono berkali-kali, namun tidak berhasil. Ia kemudian memeriksa denyut nadi Supono dan menemukan bahwa Supono telah meninggal dunia. Armiyati segera memanggil warga tetangga untuk memberikan pertolongan.”Terangnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa Supono sebagai petugas keamanan TPS 08 Gang Sidoarjo. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini” Jelasnya. (Humas/Arb)

(Roni agustian)