Kakanwil Kemenkumham Sulsel Minta Jajarannya Optimalkan Ekosistem Kekayaan Intelektual

ATENSINEWS.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak meminta jajarannya untuk bersinergi dan kolaborasi dengan Instansi Terkait untuk mengoptimalisasi Ekosistem Kekayaan Intelektual (KI).

Hal ini disampaikan Liberti pada penutupan Rapat Koordinasi Teknis Kinerja (Rakornis) Program Penegakan dan Pelayanan Hukum bidang Kekayaan Intelektual (KI) dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Selasa Malam (1/11).

“Kepada jajaran Kanwil terkhusus pada Pelayanan Hukum, lakukan kinerja terbaik terhadap ekosistem KI yang ada di Sulsel agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkaj kesejahteraan masyarakat,” Ungkap Liberti.

Rakornis yang digelar di Hotel Anvaya Bali ditutup secara resmi oleh Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Plt. Dirjen KI), Ir. Razilu. Dalam sambutannya, ia meminta seluruh pimpinan Kanwil Kemenkumham untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. “Maksimalkan potensi, pikiran dan tenaga kita untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” ujar Razilu.

Apresiasi juga kami disampaikan Razilu kepada jajaran Kantor Wilayah yang telah berpartisipasi hadir di dua acara Festival Karya Cipta Anak Negeri dan Peluncuran POP (Persetujuan Otomatis Perpanjangan) Merek untuk mendukung pencanangan Tahun 2023 sebagai Tahun Merek.

Pada acara ini, para Kepala Kanwil Kemenkumham di seluruh Indonesia juga mendeklarasikan Panca Komitmen Bali 2022. Isi dari komitmen ini antara lain adalah berpartisipasi aktif menyukseskan Tahun Merek 2023, melaksanakan target kinerja pelayanan KI berdasarkan nilai PASTI dan Core Value ASN Berakhlak.

Para pimpinan Kanwil Kemenkumham juga berkomitmen untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan KI untuk membangun ekosistem KI yang andal, berupaya untuk meningkatkan kompetensi dan kapastias dalam rangka menciptakan pelayanan KI yang prima, dan membuat kalender kerja layanan KI Tahun 2023 dan melaksanakannya secara optimal sesuai dengan tarja.

Plt. Dirjen KI pada acara penutupan ini juga memberikan penghargaan apresiasi dari DJKI kepada Kanwil Kemenkumham Sulsel yang telah mensukseskan program unggulan DJKI, Mobile Intelektual Property Clinic, DJKI Mengajar dan Sertifikasi Pusat Perbelanjaan Berbasis Kekayaan Intelektual Tahun 2022.

Kegiatan penutupan kegiatan ini turur dihadiri Para Kakanwil, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kabid Pelayanan Hukum, Kasubid Pelayanan KI dan Operator KI se Indonesia.