Kadis Pedidikan Nias Barat Menghadiri  Acara Pembukaan Kegiatan Pengajar Muda

NIAS BARAT – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Bapak Hadrianus Hia, S.Pd., M.M. menghadiri acara pembukaan kegiatan Pengajar Muda Indonesia bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa UT Nias Barat yang dilaksanakan di SDN 077307 Fadoro Bahili, Senin (13/02/2023).
Bapak  Nopatsya Malitgara mewakili  pengajar Muda dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini diberi nama “GURU NIOMASIO” bertujuan untuk mengajak lapisan masyarakat sekitar SDN Fadoro Bahili bersama-sama memajukan pendidikan di Nias Barat secara khusus di SDN 077307 Fadoro Bahili Kecamatan Mandrehe.
Kepala SDN 077307 Fadoro Bahili Bapak Resefa Hia, SPd. dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini karena tanpa dukungan semua pihak maka tidak akan tercapai mutu pendidikan yang diharapkan.
Komite Sekolah Bapak Fanolo Gulo menyanbut baik dan mendukung kegiatan yang bermanfaat ini. Sembari titip harapan agar Pengajar Muda Indonesia dapat membagi ilmu dan pengalamannya untuk menjadi kenangan ketika suatu saat Pengajar Muda Indonesia bertugas di tempat lain.
Dalam arahannya Kadis Pendidikan Bapak Hadrianus Hia, S. Pd.,M.M. menjelaskan bahwa Pengajar Muda Indonesia sudah dimulai tahun 2021 di Nias Barat, dan  inilah angkatan kedua yang dibagi di delapan Sekolah Dasar Negeri di Nias Barat.
Kehadiran Pengajar Muda di Nias Barat banyak sudah memberikan kemajuan dan perubahan dibeberapa sekolah yang ada Pengajar Muda Indonesia.
Masa depan Bangsa ini ada di tangan peserta didik, untuk itu anak anak semua harus belajar dengan baik, gunakan waktu dan kesempatan yang ada termasuk kehadirin Bapak Ibu Pengajar Muda Indonesia di Fadoro Bahili ini, lanjut Kadis Hadrianus Hia.
Pada akhir arahannya Kadis Pendidikan membuka secara resmi acara ditandai dengan pemotongan pita. Acara pembukaan diakhiri dengan foto bersama. (YH)