Jalan Lauru Fadoro Hilibanua Roi-Roi Menuju Botolala Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Nias Utara – Satu sejarah mencatat, kurang lebih 77 Tahun Indonesia sudah Merdeka masyarakat Roi-Roi belum merasakan sama sekali kemerdekaan yang sesungguhnya, (13/03/2023).
Kondisi jalan ini sebelumnya, mulai dari Lauru Fadoro-Hilibanua-Roi-Roi menuju Botolala yang tak bisa dilalui sama sekali oleh Kendaraan roda dua dan roda empat diera itu.
Masyarakat harus berjalan kaki kurang lebih 8 Km ketika pergi kepekan sembari mengangkut hasil Pertanian seperti Getah/Karet mereka dengan cara dipikul di atas Kepala untuk dijual dan sekaligus membeli kebutuhan hidup pokok mereka sehari-hari
Ditambah lagi jaringan Telkomsel yang tidak ada, Jaringan Listrik belum masuk dan kekurangan sumber air bersih.
Barulah diera kepemimpinan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd dan Wakil Bupati Yusman Zega, A.Pi., M.Si masyarakat Roi-Roi mulai merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya.
Masyarakat sangar mengapresiasi Bapak Bupati Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, terus menjadi berkat bagi masyarakat, semasa kepemimpinan mereka berdua Masyakat selalu berdoa kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara semoga Tuhan memberkati selalu dalam melanjutkan Visi dan Misi yang telah dipercayakan oleh Masyakat terbangkit dalam Keterisoliran selama ini, Doa Masyarakat. (YH)